Prediksi West Ham Vs Chelsea: Demi Tiket Liga Champions

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 24 April 2021
Prediksi West Ham Vs Chelsea: Demi Tiket Liga Champions
West Ham Vs Chelsea (BolaSkor/Aji Wandi)

BolaSkor.com - Chelsea akan bertamu ke markas West Ham United pada pertandingan pekan ke-33 Premier League 2020-2021, di London Stadium, Sabtu (24/4). Duel tersebut diwarnai kepentingan meraih tiket Liga Champions.

Jelang akhir musim, persaingan di posisi empat besar Premier League semakin sengit. Meski Manchester City melaju sendirian di paling depan, tetapi peringkat di bawahnya belum aman mendapatkan tempat di zona Liga Champions.

Menariknya, dua rival langsung dalam pertarungan itu, Chelsea dan West Ham, akan saling berhadapan. Saat ini, Chelsea menempati posisi keempat dan The Hammers peringkat kelima.

Baca Juga:

Gol ke Gawang Man City Selamatkan Karier Ziyech di Chelsea

Belajar dari Sejarah, Tim yang Kalahkan Manchester City Akan Juara

Chelsea Bikin Manchester City Mati Kutu, Tuchel Bangga

Chelsea

Meski berbeda tempat, tetapi perolehan poin kedua tim sama yakni 55. Tak heran, pertandingan nanti akan sangat berarti dalam perjalanan memastikan diri di peringkat empat besar.

Saat ini, Thomas Tuchel sedang di ambang rekor sebagai satu-satunya pelatih yang tak terkalahkan dalam 10 laga tandang di semua ajang. Sejak menggantikan Frank Lampard, Tuchel belum pernah terkapar di markas lawan.

Meski demikian, West Ham juga bukan lawan sembarangan. Jesse Lingard dan kawan-kawan meraih tiga kemeangan dalam lima laga kandang terakhir melawan Chelsea di Premier League. Dua laga lainnya berakhir satu imbang plus satu kalah.

Kondisi Tim

Dari sisi kondisi tim saat ini, West Ham dalam posisi yang lebih buruk. Sebab, Darren Randolph, Andriy Yarmolenko, Declan Rice, dan Michail Antonio tak bisa bermain karena cedera. Sementara itu, Craig Dawson menjalani hukuman akumulasi kartu.

Dari kubu seberang, Chelsea hanya kehilangan Mateo Kovacic karena cedera. Peran mantan penggawa Real Madrid itu bisa digantikan Jorginho dan N'Golo Kante.

Komentar

David Moyes menyadari Chelsea sedang dalam grafik menanjak. Menurutnya, hal tersebut tak terlepas dari kedatangan Thomas Tuchel. Meskipun, sebelumnya Chelsea memang memiliki skuad mumpuni.

"Thomas Tuchel melakukannya dengan sangat baik. Saya pikir Frank Lampard mengumpulkan skuad pemain yang bagus dan berada di posisi sulit. Namun, Tuchel datang dan menunjukkan pengalamannya," ulas Moyes pada laman resmi West Ham.

"Dia melatih Borussia Dortmund dan Paris Saint-Germain. Dia menunjukkan kualitas bersama Chelsea. Mereka bisa dibilang memiliki skuad terkuat di Premier League."

Sementara itu, Jorginho memprediksi laga akan berlangsung ketat. Gelandang asal Italia itu angkat topi atas apa yang dilakukan West Ham di Premier League musim ini.

"Ini akan menjadi pertandingan besar melawan West Ham. Kami perlu mempersiapkan dengan sangat baik karena mereka juga gemilang di liga," ungkap Jorginho seperti dilaporkan The Sport Review.

"Kami harus berhati-hati. Kami juga harus tampil lebih baik dari kemarin saat melawan Brighton & Hove Albion," sambung sang gelandang.

Head to head

22-12-2020 Chelsea 3-0 West Ham (Premier League)
02-07-2020 West Ham 3-2 Chelsea (Premier League)
30-11-2019 Chelsea 0-1 West Ham (Premier League)
09-04-2019 Chelsea 2-0 West Ham (Premier League)
23-09-2018 West Ham 0-0 Chelsea (Premier League)

Prakiraan susunan pemain:

West Ham United (3-4-1-2): Fabianski; Cresswell, Ogbonna, Diop; Johnson, Noble, Soucek, Coufal; Fornals; Bowen, Lingard.

Pelatih: David Moyes.

Chelsea (3-4-2-1): Mendy; Rudiger, Silva, Azpilicueta; Chilwell, Kante, Jorginho, Hudson-Odoi; Werner, Mount; Havertz.

Pelatih: Thomas Tuchel.

Prediksi BolaSkor

West Ham 1-2 Chelsea

West ham united Chelsea Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan