BolaSkor.com - Derby London akan dihelat di London Stadium pada pekan 15 Premier League, Sabtu (04/12) pukul 19.30 WIB, antara West Ham United melawan Chelsea. The Hammers dalam kondisi menurun.

West Ham besutan David Moyes melalui tiga laga beruntun tanpa kemenangan. Sementara Chelsea terus diuji untuk mempertahankan posisi di puncak klasemen Premier League saat ini.

West Ham juga punya modal berupa tiga kemenangan dari enam laga kandang Premier League kontra Chelsea (imbang sekali dan kalah dua kali). Tapi di musim lalu Chelsea memenangi dua pertandingan mereka melawan West Ham.

Tak ayal pertandingan nanti akan menjadi seru dengan hasrat West Ham untuk bangkit. Jangan lupa juga jika mereka masih bertarung merebutkan posisi di empat besar alias zona Liga Champions.

Baca Juga:

Kalahkan Watford, Tuchel Kritik Permainan Chelsea

Andreas Christensen Bikin Tuchel Kecewa

Gara-Gara Sorot Lampu, Gawang Chelsea Dibobol Manchester United

West Ham vs Chelsea

Kabar Tim

Angelo Ogbonna absen karena cedera untuk kubu West Ham. Sementara Aaron Cresswell dan Michail Antonio berpacu dengan waktu. Mereka punya potensi main tapi kondisinya meragukan pasca pulih dari cedera.

Sementara Thomas Tuchel tak bisa memainkan N'Golo Kante, Trevoh Chalobah, Ben Chilwell, dan Mateo Kovacic karena cedera. Kondisi Reece James juga meragukan. Kendati demikian Chelsea punya kedalaman skuad bagus.

Komentar

David Moyes sudah mengantisipasi laga sulit melawan Chelsea, juara bertahan Liga Champions. West Ham akan coba mengulangi penampilan kala mengalahkan Liverpool 3-2 beberapa waktu lalu.

David Moyes

“Mereka semua membuat saya bersemangat. Kami melawan pemenang Liga Champions. Minggu lalu kami juga melawan finalis Liga Champions. Saya katakan beberapa minggu lalu, saya sangat ingin kami bermain melawan tim terbaik dan lihat bagaimana kami melakukannya dan melihat posisi kami saat ini, hanya satu cara memastikannya," tutur Moyes dikutip dari laman resmi West Ham.

“Semua orang yang bermain melawan Chelsea menemukan betapa sulitnya itu. Kami telah melihat kualitas di Eropa melawan Juventus juga sehingga sangat sulit untuk menemukan kelemahan di tim mereka, mereka memiliki skuat yang sangat kuat seperti yang diketahui semua orang. Jadi laga nanti sulit."

“Saya harus mengatakan ini adalah pertandingan yang sulit, dan saya harus mengatakan manajer telah melakukan pekerjaan yang sangat baik sejak dia datang. Dia telah memenangkan trofi dan dia sukses, yang di Chelsea adalah persyaratannya. Anda harus masuk dan bersaing di puncak."

Tuchel juga mewaspadai West Ham yang dinilainya bermain kolektif dan punya semangat bermain bersama, apalagi posisi mereka di empat besar klasemen saat ini sudah memperlihatkan status mereka sebagai kuda hitam.

Thomas Tuchel

“Mereka (West Ham) hampir berada di empat besar musim lalu, mereka berjuang sepanjang musim untuk tempat-tempat ini. Tim yang sangat, sangat bagus. Pelatih yang sangat bagus dan solidaritas besar yang mereka tunjukkan. Selalu menyenangkan untuk menonton pertandingan mereka," papar Tuchel.

"Mereka bermain dengan banyak energi, banyak hal positif tentang apa yang mereka lakukan dan keyakinan mereka. Mereka tidak memiliki terlalu banyak perubahan dan bermain sebagai sebuah tim."

"Mereka melakukan apa yang mereka lakukan dengan baik dan percaya pada diri mereka sendiri. Semua orang berada di tempat yang pantas mereka dapatkan, mereka berada di posisi keempat dan tampil kuat di kompetisi Eropa."

Head to Head

Tidak ada hasil imbang dari lima pertemuan terakhir kedua tim. Chelsea menang tiga kali dan West Ham dua kali. Seperti yang diharapkan dari Derby London.

West Ham 0-1 Chelsea
Chelsea 3-0 West Ham
West Ham 3-2 Chelsea
Chelsea 0-1 West Ham
Chelsea 2-0 West Ham

Prakiraan dan Prediksi Susunan Pemain

West Ham (4-2-3-1): Lukasz Fabianski; Ben Johnson, Kurt Zouma, Craig Dawson, Vladimir Coufal; Tomas Soucek, Declan Rice, Pablo Fornals, Manuel Lanzini, Jarrod Bowen; Michail Antonio

Manajer: David Moyes

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy; Antonio Rudiger, Thiago Silva, Andrea Christensen; Marcos Alonso, Jorginho, Ruben Loftus-Cheek, Reece James; Callum Hudson-Odoi, Mason Mount; Kai Havertz

Manajer: Thomas Tuchel

Prediksi BolaSkor: West Ham 45-55 Chelsea