Prediksi Wolves Vs Sevilla: Los Nervionenses Punya Pengalaman Besar di Liga Europa

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 11 Agustus 2020
Prediksi Wolves Vs Sevilla: Los Nervionenses Punya Pengalaman Besar di Liga Europa
Sevilla punya pengalaman bermain di Liga Europa (Twitter)

BolaSkor.com - Laga perempat final antara Wolverhampton Wanderers kontra Sevilla akan dihelat di MSV-Arena, Rabu (12/08) pukul 02.00 dini hari WIB. Los Nervionenses - julukan Sevilla - sarat pengalaman di ajang Liga Europa.

Sevilla sudah memecahkan rekor sebagai pengumpul titel Liga Europa terbanyak dengan memenanginya lima kali pada 2006, 2007, 2014, 2015, dan 2016. Tiga titel Liga Europa terakhir bahkan diraih mereka beruntun dari 2014 hingga 2016.

Terlebih tim arahan Julen Lopetegui punya dua statistik menarik. Sevilla hanya sekali kalah dari delapan laga fase gugur di kompetisi Eropa melawan tim-tim Inggris dan saat ini dalam momentum bagus.

Sevilla tidak terkalahkan di 18 laga di seluruh kompetisi (sembilan kali menang dan sembilan kali imbang) sejak kalah dari Celta Vigo Februari lalu. Itu jadi catatan unbeaten terpanjang dalam sejarah klub.

Baca Juga:

Manchester United 1-0 FC Copenhagen: Setan Merah Akhiri Perlawanan Wakil Denmark Lewat Perpanjangan Waktu

Atalanta dan Wolverhampton, 2 Kuda Hitam yang Berpeluang Taklukkan Eropa

Hasil Liga Europa: Roma Angkat Koper, Wolves Tambah Jumlah Klub Inggris di Perempat Final

Sevilla menyingkirkan AS Roma di 16 besar Liga Europa

Nuno Espirito Santo, manajer Wolves yang pernah melatih Valencia di Spanyol tahu lawan timnya tidak akan mudah di laga nanti. Tapi pelatih asal Portugal itu yakin Wolves juga bisa menyulitkan Sevilla dengan permainan mereka.

"Kami memiliki identitas kami sendiri, yang didasarkan pada fondasi yang kuat dari rasa hormat dan kerja keras. Inilah yang kami tunjukkan melawan Sevilla - tim yang bagus, dengan identitas yang kuat dan berkomitmen pada tantangan," tegas Santo dikutip dari laman resmi UEFA.

"(Para pemain saya) tangguh. Belum ada satu hari pun saat grup tidak berkomitmen. Ini adalah grup pemain yang spesial, tidak diragukan lagi."

Lopetegui juga tahu tidak akan mudah menaklukkan Wolves dengan permainan mereka yang kuat dalam bertahan dan mengandalkan serangan balik cepat.

Wolverhampton Wanderers

"Seperti yang Anda harapkan, (Wolves) menuntut kami memainkan permainan yang hebat. Kami perlu memikirkan diri kami sendiri, bagaimana kami akan menghadapi mereka dan menggunakan kekuatan kami," timpal Lopetegui.

"Mereka adalah lawan yang sangat tangguh yang membuat kami khawatir dan akan meminta banyak dari kami. Ini akan menjadi pertandingan yang benar-benar seimbang dan kedua belah pihak akan saling menekan hingga batas."

Wolves dan Sevilla baru pertama kali bertemu di kompetisi Eropa. Terakhir kali Wolves mencapai perempat final kompetisi Eropa terjadi pada 1971-72 di Piala UEFA (format lama Liga Europa).

Wolves yang bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik berbahaya melawan Sevilla yang ofensif dan memainkan penguasaan bola. Pertandingan nanti diprediksi berjalan menarik. Tim yang lolos nantinya akan bertemu dengan Manchester United.

Prakiraan Susunan Pemain:

Wolves (3-5-2): Rui Patricio; Willu Boly, Conor Coady, Romain Saiss; Matt Doherty, Leander Dendoncker, Joao Moutinho, Ruben Neves, Ruben Vinagre; Raul Jimenez, Diogo Jota

Pelatih: Nuno Espirito Santo

Sevilla (4-3-3): Tomas Vaclik; Jesus Navas, Diego Carlos, Jules Kounde, Sergio Reguilon; Fernando, Joan Jordan, Ever Banega; Lucas Ocampos, Munir El Haddadi, Luuk de Jong

Pelatih: Julen Lopetegui

Prediksi: Wolves menang 50%, imbang 0%, Sevilla menang 50%

Breaking News Liga Europa Wolverhampton wanderers Sevilla Prediksi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan