Premier League Boleh Tidak Pakai VAR jika Kompetisi Lanjut

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 09 Mei 2020
Premier League Boleh Tidak Pakai VAR jika Kompetisi Lanjut

BolaSkor.com - FIFA memberi lampu hijau kepada Premier tidak memakai VAR sebagai bagian dari rencana melanjutkan kembali kompetisi atau yang dikenal sebagai Project Restart.

Meski demikian Premier League masih ingin terus menggunakan VAR. Premier League bahkan sudah memasukan operator VAR ke dalam jumlah yang diperbolehkan masuk ke dalam stadion.

Baca Juga:

Kisah Cristiano Ronaldo Menjadi Megabintang: Sewa Koki Pribadi

Wonderkid Barcelona Ingin Membelot ke Manchester United

Manchester United Dianggap Masih Tertinggal Jauh dari Manchester City dan Liverpool

Sebelumnya ada kekhawatiran tentang petugas terkait menjaga jarak di Stockley Park, lokasi pusat VAR Premier League. Tetapi mereka yakin bisa mengatasinya dan tetap berkomitmen pada VAR.

Persoalan ini masih akan dibahas pada pertemuan perwakilan Premier League awal pekan depan. Hingga saat ini, meski sudah diberi lampu hijau untuk tidak memakai VAR, Premier League memilih masih akan menggunakannya.

Berbeda dengan VAR, Premier League kemungkinan akan mengikuti aturan baru IFAB terkait lima pergantian pemain. Apalagi perubahan pergantian pemain dari tiga menjadi lima telah didorong oleh manajer yang khawatir dengan kebugaran pemain.

Pasalnya, jika Premier League dilanjutkan, klub bisa bermain setiap tiga hari untuk menyelesaikan musim dalam waktu singkat.

Premier League VAR Virus Corona
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.962

Bagikan