Premier League Diminta Haramkan Eksekusi Penalti ala Bruno Fernandes

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 23 November 2020
Premier League Diminta Haramkan Eksekusi Penalti ala Bruno Fernandes
Bruno Fernandes (Twitter)

BolaSkor.com - Kontroversi kemenangan Manchester United atas West Bromwich Albion dalam lanjutan Premier League 2020-2021 belum berakhir. kini giliran teknik eksekusi penalti Bruno Fernandes yang disorot.

Manchester United menang dengan skor tipis 1-0 pada laga yang berlangsung di Old Trafford, Minggu (22/11) dini hari WIB. Bruno Fernandes mencetak satu-satunya gol tersebut lewat titik penalti.

Meski begitu, kontroversi mengiringi keberhasilan tersebut. Eksekusi Fernandes dengan teknik andalannya yang sambil melompat sempat digagalkan kiper West Brom, Sam Johnstone.

Baca Juga:

Manuver Barcelona dan Real Madrid Rekrut Bruno Fernandes

Bruno Fernandes Dibuat Kagum oleh Paul Scholes Lewat Tayangan di Televisi

Menyibak Kisah Bruno Fernandes dari Bek Menjadi Gelandang Serang

Bruno Fernandes

Namun wasit memutuskan penyelamatan itu ilegal karena Johnstone maju lebih dulu sebelum eksekusi dilakukan. Tendangan penalti pun harus diulang.

Fernandes tak menyia-nyiakan kesempatan keduanya. Dengan teknik yang sama, ia mampu menaklukkan Johnstone.

Keputusan wasit menganulir penyelamatan Johnstone nyatanya sulit diterima Ian Wright. Legenda Arsenal itu menilai sang pengadil harusnya juga melarang Fernandes melakukan teknik andalannya.

"Sulit bagi penjaga gawang (menghadapi eksekusi penalti Bruno Fernandes). Eksekutor bisa melompat ke depan dan melakukan hal-hal semacam itu, tapi kiper tidak bisa menggerakkan kakinya," kata Wright kepada BBC.

Menurut Wright, wasit telah memperlakukan kiper dan penendang dengan tidak adil dalam situasi ini. Maka dari itu ia meminta Premier League untuk menertibkan teknik eksekusi penalti ala Fernandes.

"Mereka (Premier League) harus menghentikan orang-orang yang melompat atau semacamnya. Eksekutor penalti hanya harus berlari ke arah bola dan menendangnya," tambahnya.

"Jika mereka bisa bergerak dan kiper tidak bisa, itu tidak adil."

Fernandes sebenarnya bukan satu-satunya pemain yang menerapkan teknik ini. Di Premier League, ada Jorginho yang lebih dulu identik dengan gaya melompat saat mengeksekusi penalti.

Teknik ini memang sempat membuat Fernandes dan Jorginho memiliki rekor mentereng dalam mengeksekusi penalti. Namun sekarang keduanya mulai akrab dengan kegagalan.

Bruno Fernandes Manchester United Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan