Premier League Jajaki Kemungkinan Libur Musim Dingin

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 06 Februari 2018
Premier League Jajaki Kemungkinan Libur Musim Dingin
Ilustrasi Kondisi lapangan saat musim dingin. (zimbio)

BolaSkor-com - Premier League merupakan satu-satunya kompetisi di Eropa yang tak mengenal liburan musim dingin atau winter break. Namun, saat ini Premier League mulai mempertimbangkan untuk memperkenalkan winter break.

Saat kompetisi di Jerman, Prancis, Italia, dan Spanyol jeda pada pertengahan musim, Premier League terus berjalan. Bahkan agenda justru makin padat pada periode Natal dan tahun baru. Banyak pihak, khususnya pada manajer, yang mengeluhkan tak adanya libur di musim dingin ini.

Sebelumnya Federasi Sepak Bola Inggris (FA) menyatakan libur musim dingin belum bisa diterapkan hingga akhir dari kontrak hak siar televisi pada 2019 nanti. Namun, dalam beberapa bulan terakhir sudah berlangsung pembicaraan terkait winter break.

Seperti yang dilansir BBC Sports, libur musim dingin kemungkinan akan berlangsung pada bulan Januari. Artinya tak akan menganggu jadwal pada Natal dan akhir tahun yang merupakan masa liburan.

Pengumuman tentang pemegang hak siar televisi Premier League rencananya akan dilakukan pada pekan depan. Premier League berharap bisa mendapatkan pemasukan lebih tinggi daripada saat ini yang sebesar 5,14 miliar poundsterling. Jika pemenang hak siar setuju, maka jeda musim dingin sudah bisa diterapkan pada 2019.

"Premier League sudah berdiskusi bersama FA selama beberapa bulan terkait makin padatnya kalender sepak bola Inggris. Kami mencara cara untuk mengurangi kepadatan jadwal yang juga akan memberi para pemain jeda di paruh musim," demikian pernyataan dari Premier League.

Premier League
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan