Premier League: Newcastle United Masih Sakit Hati dengan Liverpool

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 18 Februari 2023
Premier League: Newcastle United Masih Sakit Hati dengan Liverpool
Newcastle saat kalah 1-2 lawan Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Tim kuda hitam dalam perebutan empat besar Premier League, Newcastle United, akan menjamu Liverpool di St James Park, Minggu (19/02) pukul 00.30 dini hari WIB, dalam lanjutan pekan 24 Premier League.

Pertandingan itu penting bagi kedua tim. Newcastle ingin mengamankan posisi mereka di empat besar, sementara Liverpool butuh raihan poin sebanyak mungkin untuk menjaga asa masuk zona Eropa, khususnya setelah menang 2-0 atas Everton.

Tidak seperti musim-musim sebelumnya, Newcastle kali ini posisinya berada di atas Liverpool dan terpaut sembilan poin. Tim arahan Eddie Howe juga memiliki pertahanan terkuat di liga karena baru kebobolan 13 gol dari 22 laga.

Newcastle bahkan sejauh ini baru menelan satu kekalahan dan itu dihadirkan Liverpool di Anfield pada pertemuan pertama. Newcastle kalah 1-2 melalui gol telat Fabio Carvalho dan itu membekas untuk The Magpies sampai saat ini.

Baca Juga:

Premier League: Liverpool Punya Peluang Masuk Empat Besar jika Kalahkan Newcastle United

Catatan Menarik dari Kemenangan Liverpool di Derby Merseyside

Premier League: Jurgen Klopp Salut dengan Performa Newcastle United

"Setiap kali Anda kalah dalam pertandingan setelat itu, ada unsur kemarahan karena Anda merasa bisa mengontrol menit terakhir pertandingan itu lebih baik daripada yang kami lakukan. Yang pasti, kami merasakan emosi itu," ucap Howe dilansir dari The Northern Echo.

"Ini adalah menit yang telah saya putar ulang dalam pikiran saya berkali-kali, dan saya tonton berkali-kali, karena Anda tahu apa yang terjadi dan Anda tahu apa yang akan terjadi, tetapi Anda hanya mencoba mencari cara untuk memastikan bahwa itu tidak terjadi. terulang lagi.

"Ada banyak kekecewaan saya pikir karena kami merasa hampir mendapatkan hasil yang sangat bagus dan berpotensi memenangkan pertandingan malam itu, dan jelas kami tidak melakukannya."

Ironisnya, kekalahan itu membangkitkan Newcastle yang kala itu ada di urutan 11 Premier League. Kini Newcastle tak terkalahkan di 17 laga liga dan meski lebih banyak meraih hasil imbang, mereka jadi salah satu tim yang sulit dikalahkan.

"Itu (kalah dari Liverpool) mungkin telah membantu kami dengan cara yang aneh karena Anda mengalami pengalaman itu dan Anda putus asa untuk tidak merasakannya lagi," tambah Howe.

"Saya tidak perlu diingatkan tentang betapa menyakitkannya kekalahan itu. Saya melakukan sebagian besar dari itu selama karier bermain saya dan saya benci perasaan itu, dan saya mencoba melakukan semua yang saya bisa untuk tidak merasakannya di pertandingan berikutnya."

"Sebagai seorang manajer, itu mungkin 10 kali lebih buruk, mungkin 100 kali lebih buruk, dan saya benci perasaan itu sebagai pemain dan saya benar-benar membencinya sebagai seorang manajer, jadi Anda bersiap dan bekerja untuk mencoba dan menjauh dari perasaan itu selama mungkin," urai Howe.

Premier League Newcastle Newcastle United Liverpool Eddie Howe
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan