Premier League Putuskan Kembali Bergulir Akhir Pekan Ini, tetapi...

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 13 September 2022
Premier League Putuskan Kembali Bergulir Akhir Pekan Ini, tetapi...
Trofi Premier League (Twitter)

BolaSkor.com - Ketidakpastian terkait lanjutan Premier League 2022-2023 akhirnya terjawab. Pekan kedelapan yang dijadwalkan berlangsung akhir pekan ini dipastikan tetap berlanjut.

Premier League sebelumnya telah menunda seluruh laga pekan ketujuh pada akhir pekan lalu. Keputusan itu diambil demi menghormati kematian pemimpin Inggris, Ratu Elizabeth II.

Pemerintah Inggris sebenarnya tidak memberikan larangan Premier League untuk menggelar pertandingan. Namun keputusan ini diambil sebagai simbol penghormatan terakhir kepada sang ratu.

Baca Juga:

Aura Bintang Cristiano Ronaldo Masih Terpancar di Tempat Latihan Manchester United

Ada Pemakaman Ratu Elizabeth II, Jadwal Premier League Pekan Depan Diselimuti Tanda Tanya

Ratu Elizabeth II Meninggal, Pekan Tujuh Premier League Resmi Ditunda

Kemudian muncul rumor pekan kedelapan yang digelar akhir pekan ini juga akan ikut ditunda. Hal itu tak lepas karena adanya jadwal pemakaman Ratu Elizabeth II yang rencananya berlangsung Senin (19/9) mendatang.

Setelah berada dalam ketidakpastian, Premier League akhirnya membuat pengumuman resmi. Laga pekan kedelapan dipastikan digelar dengan sejumlah penyesuaian.

Penyesuaian yang paling terlihat adalah ditundanya tiga laga yaitu Chelsea vs Liverpool, Manchester United vs Leeds United, Dan Brighton vs Crystal Palace. Keputusan ini diambil karena berkaitan dengan pemakaman ratu.

"Setelah konsultasi ekstensif dengan klub, polisi, Kelompok Penasihat Keselamatan setempat dan otoritas terkait lainnya, tidak ada pilihan lain selain menunda tiga pertandingan," bunyi pernyataan resmi Premier League.

"Premier League ingin mengucapkan terima kasih kepada Unit Pemolisian Sepak Bola Inggris dan pasukan polisi lainnya di seluruh negeri, serta mitra siaran kami, atas dukungan mereka selama proses ini, dan akan terus bekerja sama dengan mereka menjelang akhir pekan."

Alasan keamanan tampaknya menjadi alasan penundaan tiga laga tersebut. Duel Chelsea kontra Liverpool dan Manchester United kontra Leeds membutuhkan pengamanan tingkat tinggi karena panasnya rivalitas di antara mereka.

Sementara duel Brighton kontra Crystal Palace yang seharusnya berlangsung Sabtu (17/9) juga ikut ditunda karena berlangsung di London. Pihak kepolisian tampaknya memilih fokus mempersiapkan acara pemakaman Ratu Elizabeth II yang digelar dua hari kemudian.

"Untuk pertandingan yang dimainkan selama periode Berkabung Nasional, penghormatan akan diberikan kepada Ratu di stadion. Tanggal baru untuk pertandingan yang ditunda akan diumumkan pada waktunya," tutup pernyataan Premier League.

Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan