Premier League Resmikan Aturan 5 Pergantian Pemain

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 04 Juni 2020
Premier League Resmikan Aturan 5 Pergantian Pemain
Premier League (Twitter)

BolaSkor.com - Premier League telah meresmikan aturan lima pergantian pemain dalam satu pertandingan. Regulasi ini akan berlaku di sisa musim 2019-2020.

Pandemi virus corona memaksa Premier League ditangguhkan sejak Maret lalu. Jadwal kompetisi terpaksa molor karena baru akan dilanjutkan pada 17 Juni mendatang.

Demi memangkas waktu pelaksanaannya, Premier League memadatkan jadwal pertandingan. Namun hal ini bisa membuat para pemain kelelahan dan terancam mengalami cedera.

Regulasi penambahan jumlah pergantian pemain dibuat untuk mengantisipasi resiko tersebut. Keputusan ini diambil Premier League setelah melakukan rapat dengan perwakilan klub peserta pada Kamis (4/6).

Baca Juga:

Arsenal Ingin Hadirkan Penonton Virtual di Emirates Stadium

Emmanuel Adebayor Jadi Raja Offside di Premier League

Gabung Manchester United, Bruno Fernandes Tak Kuasa Menahan Tangis

"Para pemangku kepentingan di Premier League hari ini menyetujui perubahan sementara aturan yang berkaitan dengan pergantian pemain. Untuk sisa musim 2019/20, jumlah pergantian pemain yang dapat dilakukan selama pertandingan akan meningkat dari tiga menjadi lima pemain," bunyi pernyataan resmi Premier League.

Selain pergantian pemain, Premier League juga mengubah regulasi terkait jumlah pemain cadangan yang boleh duduk di bench. Kini setiap klub boleh menempatkan sembilan pemain di kursi cadangan.

Regulasi ini sebenarnya sudah diwacanakan oleh FIFA. Bundesliga yang sudah bergulir kembali juga telah menerapkannya.

Duel Manchester City kontra Arsenal akan menjadi laga perdana Premier League di masa pandemi virus corona. Kompetisi kasta tertinggi di Inggris tersebut dijadwalkan selesai pada 2 Agustus mendatang.

Premier League Virus Corona Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan