BolaSkor.com - Setelah menjalani proses panjang, Barcelona akhirnya berhasil menggaet Antoine Griezmann dari Atletico Madrid. Mereka kini tinggal memamerkan sang pemain kepada publik.

Sudah menjadi tradisi, klub akan menggelar acara seremoni presentasi pemain baru kepada fans. Pada acara itu, sang pemain baru diperkenalkan kepada publik. Biasanya, sang pemain baru akan memberi hiburan wajib berupa juggling bola.

Dalam sejarah, presentasi Cristiano Ronaldo masih memegang rekor penonton dengan 70.000 saat diperkenalkan kepada publik Real Madrid di Santiago Bernabeu. Sedangkan untuk Barcelona sendiri, rekor masih dipegang Zlatan Ibrahimovic dengan 60.000 penonton.

Baca Juga:

Resmi Dapatkan Antoine Griezmann, Barcelona Cantumkan Klausul Rilis Rp 12,6 Triliun

Sisi Gelap dan Terang Kedatangan Antoine Griezmann ke Barcelona

5 Pemain dengan Jumlah Penonton Terbanyak kala Dipresentasikan Klub Baru

de jong
Presentasi Frenkie De Jong (fcbarcelona)

Bagaimana dengan Griezmann, pemain yang sudah dua tahun diburu Barcelona? Sudah dipastikan, Griezmann tidak akan memecahkan rekor Ronaldo atau Ibrahimovic, bahkan siapapun.

Pasalnya, Marca dan Sports melansir Barcelona akan menggelar presentasi Griezmann tanpa kehadiran fans. Ya, Barcelona akan menggelarnya secara tertutup.

Hal ini karena Camp Nou, tempat yang biasa digunakan untuk presentasi memang tidak bisa dipakai. Saat ini Camp Nou sedang dalam proses penggantian rumput.

Sedangkan Mini Estadi, stadion mini yang ada di seberang Camp Nou, yang beberapa kali sempat dijadikan tempat acara presentasi pemain, juga tidak bisa dipakai. Saat ini Mini Estadi sedang digunakan oleh gelaran atraksi Cirque du Soleil.

Rangkaian presentasi Griezmann sendiri sudah ditetapkan dan dimulai Sabtu (13/7) malam waktu setempat atau Minggu (14/7) dini hari WIB dengan sesi foto di toko resmi Barca di dalam Camp Nou.

Keesokan harinya, Minggu (14/7) sore waktu setempat, Griezmann akan menjalani seremoni penandatangan kontrak di dalam Camp Nou. Kemudian Griezmann kembali akan menjalani sesi foto di Camp Nou. Namun sesi foto tak akan dilakukan di atas lapangan.

Biasanya, sesi foto di atas lapangan inilah yang disaksikan publik dan menjadi puncak acara presentasi pemain baru. Rangkaian acara seperti ini juga yang dijalankan pemain baru Barca lain, Neto, kemarin.

Publik Barcelona baru akan bisa melihat lebih dekat dengan Griezmann di Camp Nou pada awal Agustus nanti. Yaitu saat gelaran pertandingan Trofi Joan Gamper.

Bagi Griezmann, situasi ini bisa menjadi positif. Karena dia memiliki waktu lebih untuk membersihkan citranya. Ya, Griezmann memang meninggalkan kesan tak mengenakkan pada fans Barca. Tak sedikit dari suporter Barcelona yang masih sakit hati dengan keputusan Griezmann yang menolak Barca musim lalu.