BolaSkor.com - Presiden AC Milan Paolo Scaroni keluhkan jadwal baru Coppa Italia musim 2019-2020. Menurutnya, jarak waktu antara semifinal dan final Coppa Italia dalam tempo tiga hari tidak ideal.

Dilansir dari Football Italia, pemerintah Italia telah mengkonfirmasi bahwa sepak bola akan kembali diselenggarakan pada Juni. Serie A Italia akan digelar pada 20 Juni dan Coppa Italia akan digelar dari tanggal 13 hingga 17 Juni 2020.

"Kami paham pentingnya menyuguhkan pertandingan berkualitas kepada para penggemar setelah lockdown selama berbulan-bulan," ucap Scaroni dikutip dari Football Italia.

Baca Juga:

Jadwal Coppa Italia Terlalu Mepet dengan Serie A, Inter Milan Ancam Turunkan Tim Primavera

Tensi Panas pada Latihan AC Milan, Zlatan Ibrahimovic Tersulut Emosi

Ibrahimovic Beri Isyarat Tinggalkan Milan Akhir Musim Ini

Rencananya, laga semifinal leg kedua akan digelar pada 13 dan 14 Juni waktu setempat. Lalu pada 17 Juni partai final dihelat di Stadio Olimpico Roma.

"Bagaimanapun, dari sisi olahraga ini perlu diperdebatkan. Kami menemukan dua pertandingan dalam tiga hari di Coppa Italia," lanjutnya.

Pada jadwal baru Coppa Italia ini akan menggelar leg kedua semifinal di mana Milan akan menghadapi Juventus dan Inter Milan akan menghadapi Napoli.

Jika AC Milan mampu menang di leg kedua, secara otomatis dalam jangka waktu tiga hari, Rossoneri akan menghadapi pemenang antara Napoli melawan Inter.

Sebelumnya, kubu Inter Milan juga menyampaikan keluhan terkait penjadwalan Coppa Italia. Inter Milan dikabarkan Gazzetta dello Sport menyiapkan langkah sensasional bila jadwal Coppa Italia dan Serie A tidak ada yang berubah. Nerazzurri berencana menurunkan tim primavera sebagai bentuk protes.

Penulis: Alexander Matthew