Presiden Adhyaksa Farmel FC Eko Setyawan Terpanggil Membangun Sepak Bola Nasional

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 23 Januari 2023
Presiden Adhyaksa Farmel FC Eko Setyawan Terpanggil Membangun Sepak Bola Nasional
Bakal calon anggota Exco PSSI, Eko Setyawan. (istimewa)

BolaSkor.com - Presiden klub Liga 3 Banten Adhyaksa Farmel FC, Eko Setyawan, merasa terpanggil untuk turut membangun sepak bola nasional.

Karena itu, Eko memutuskan maju dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI 2023 sebagai bakal calon anggota Komite Eksekutif (Exco). Eko membawa visi dan misi besar untuk PSSI yang dia serap dari aspirasi masyarakat selama ini.

"Mereka (masyarakat pecinta sepak bola) mempunyai harapan lebih akan Timnas Indonesia dan persepakbolaan nasional," kata Eko.

"Harapan mereka itu, sepak bola negeri ini bisa dibangun dengan lebih baik lagi ke depan."

Eko mengatakan dukungan itu semakin membulatkan tekadnya untuk ikut dalam kontestasi pemilihan Exco PSSI periode 2023-2027 yang akan digelar pada 16 Februari mendatang. Dia mengaku punya banyak ide-ide yang ingin dieksekusinya untuk memajukan sepak bola Indonesia.

"Kalau mau ikut turut membangun sepak bola nasional, maka kita harus ada di dalam federasi," kata Eko.

"Tujuanya, agar kita bisa ikut langsung memberikan program untuk kemajuan sepak bola nasional," ucapnya menambahkan.

Baca Juga:

Dewa United FC Lepas Lima Pemain Sekaligus

Jonathan Cantillana Merapat ke PSS Sleman, Seto Punya Harapan Besar

Lebih lanjut, Eko berjanji akan merangkul seluruh anggota PSSI, mulai dari Asprov, klub, dan asosiasi, apabila terpilih sebagai exco. Itu akan dilakukan Eko karena dia meyakini bahwa membangun sepak bola harus dilakukan bersama-sama. Menurutnya, semua pihak harus saling bersinergi.

"Semoga sahabat, para voters atau pemilik suara yang menginginkan suara serta saran mereka didengar Exco PSSI, saya siap memfasilitasinya," ujar lelaki yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Badan Pembinaan Sepak Bola Prestasi Indonesia (BaPSPI) itu.

Eko juga mengingatkan kepada seluruh calon pengurus PSSI di periode mendatang untuk tidak mencari uang di organisasi. Dia menilai bahwa menjadi pengurus PSSI merupakan bentuk pengabdian.

"Karena PSSI butuh putra-putri bangsa yang loyal untuk membangun sepak bola Indonesia," tegasnya.

Pssi KLB PSSI Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.287

Bagikan