Presiden AFF Minta Timnas Indonesia U-23 Tetap Ikut Piala AFF U-23, PSSI Menolak

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 13 Februari 2022
Presiden AFF Minta Timnas Indonesia U-23 Tetap Ikut Piala AFF U-23, PSSI Menolak
Suasana pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 di Stadion Madya, Jakarta. (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengaku telah berkomunikasi dengan federasi sepak bola Asia Tenggara atau AFF terkait mundurnya Timnas Indonesia U-23 dari ajang Piala AFF U-23 2022 di Kamboja pada 14-26 Februari mendatang.

Dalam komunikasi tersebut, Iriawan mengaku sebetulnya diminta tetap mengirimkan Timnas Indonesia U-23 ke ajang tersebut.

Presiden AFF mengusulkan kepada Iriawan supaya PSSI mengganti pemain yang cedera dan dinyatakan positif COVID-19 dengan pemain lain.

Partisipasi Skuat Garuda Muda memang sangat dinantikan, karena selain antusiasme suporter tim Merah-Putih paling tinggi di setiap turnamen, Indonesia juga berstatus sebagai juara bertahan.

"Kami telah komunikasi, Presiden AFF, dia ingin kami tetap kirim (timnas Indonesia)," kata Mochamad Iriawan.

"AFF berharap kami mengirim tim karena Indonesia paling ditunggu-tunggu, punya suporter banyak makanya semuanya ditunggu sekali," ujarnya menambahkan.

Baca Juga:

Segera Perkuat Timnas Indonesia, Sandy Walsh Ungkap Peran Besar Shin Tae-yong

Sandy Walsh Kirim Pesan ke Jordi Amat, Begini Isinya

Namun, karena pertimbangan kesehatan dan keselamatan, PSSI menolak usulan dari Presiden AFF.

"Kami tak bisa paksakan (untuk tetap mengirim timnas Indonesia)," tutur purnawirawan jenderal polisi bintang tiga tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, PSSI memutuskan batal mengirimkan Timnas Indonesia U-23 ke Piala AFF U-23 karena ada tujuh pemain dan satu ofisial yang terpapar Virus Corona.

Selain itu, ada empat pemain yang dalam masa inkubasi karena berstatus kontak erat dengan rekan-rekannya yang dinyatakan positif COVID-19.

Krisis bertambah setelah ada tiga pemain yang mengalami cedera pasca memperkuat klubnya masing-masing dalam lanjutan seri 4 Liga 1 2021/2022.

Timnas indonesia u-23 PSSI AFF Mochamad Iriawan Piala AFF U-23 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.178

Bagikan