Presiden Amartha HangTuah Merasa Ganjil dengan Pembatalan IBL

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 08 Oktober 2020
Presiden Amartha HangTuah Merasa Ganjil dengan Pembatalan IBL
Amartha Hangtuah. (IBL)

BolaSkor.com - Presiden Amartha HangTuah, Gading Ramadha Joedo, mengungkapkan kekecewaannya terhadap pembatalan IBL 2020. Gading merasa ada yang ganjil dengan keputusan tersebut.

IBL resmi membatalakan sisa musim 2020 karena tidak mendapat izin keramaian. Kondisi tersebut disebabkan penyebaran virus corona yang masih meluas.

Berbagai klub IBL angkat bicara mengenai pembatalan IBL 2020, termasuk HangTuah. Sebelumnya, manajer tim, Ferri Juffry, merasa heran dengan keputusan tersebut.

Baca Juga:

Kapten Prawira Bandung Sedih IBL 2020 Dibatalkan

Manajer Amartha HangTuah Heran dengan Pembatalan IBL 2020

Kini, giliran presiden klub, Gading, yang mengungkapkan rasa ganjilnya. Bahkan, dia sampai membandingkan dengan pemilihan kepala daerah (PILKADA) yang tetap berlangsung.

"Kecewa dengan keputusan tersebut, mengingat protokol kesehatan dan sistem yang dijalankan IBL sudah sangat bagus. Menurut saya tetap menjaga keselamatan semua pihak," ujar Gading.

"Semua pemain dan ofisial dikarantina, isolasi selama musim pertandingan, dilakukan tes swab berkala. Tapi ini keputusan pemerintah yang harus kami hormati dan tidak dapat dihindari."

"Di sisi lain, terkait keputusan ini, apabila memantau berita ada kegiatan PILKADA yang dilanjutkan. Ada pejabat yang membuat aturan tanpa protokol kesehatan. Jadi, ini tidak konsisten," imbuhnya.

Kampanye PILKADA bakal berlangsung di 270 wilayah di seluruh Indonesia. Masa kampanye berlangsung pada 26 September hingga 5 Desember 2020.

Amartha Hangtuah HangTuah IBL Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan