BolaSkor.com - Presiden Asian Paralympic Committee (APC), Majid Rashed, memuji pelaksanaan Asian Para Games 2018. Menurut Majid, penyelenggaraan kali ini luar biasa.

Asian Para Games 2018 telah berakhir dengan China keluar sebagai juara umum. Kontingen Negeri Tirai Bambu tampil perkasa dengan memenangi total 318 medali.

Sementara itu, Indonesia yang menjadi tuan rumah menempati peringkat kelima klasemen akhir Asian Para Games 2018. Kontingen Indonesia memenangi total 135 medali.

Dari jumlah tersebut, 37 di antaranya merupakan medali emas Asian Para Games 2018. Sementara itu, 47 merupakan medali perak dan 51 lainnya adalah medali perunggu.

Pada hari terakhir, Majid Rashed mengaku takjub dengan penyelenggaraan Asian Para Games 2018. Pria asal UEA itu memuji habis Indonesia sebagai tuan rumah.

"Asian Para Games 2018 luar biasa. Banyak rekor terpecahkan bahkan sebelum ajang ini dimulai. Seluruh keluarga Asian Paralympic Committee bangga dengan apa yang dicapai di Asian Para Games 2018," kata Majid Rashed.

"INAPGOC luar biasa karena bisa mempersiapkan ini semua dalam waktu yang singkat. Pelaksanaan ajang ini sukses dan negara-negara, seperti Laos dan Timor Leste juga mencetak sejarah dengan meraih emas untuk pertama kalinya," lanjutnya.

Menurut Majid Rashed, Asian Para Games 2018 juga sekaligus mempromosikan Jakarta. Menurut Rashed, momen ini menjadikan Jakarta terkenal sebagai kota ramah disabilitas.