BolaSkor.com - Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana, tengah menyiapkan lahan seluas 10 hektare untuk membangun tempat sebagai pusat latihan tim atau training ground.

Seperti diketahui, tempat latihan terpusat menjadi salah satu misi yang ingin dicapai oleh Gilang pasca menjabat sebagai presiden klub pada tahun pertamanya.

Dan menurutnya, pembangunan fasilitas latihan yang terpusat di satu lokasi, dinilai sangat serius untuk segera ditindaklanjuti.

"Setelah melakukan konsultasi dengan coach (Eduardo) Almeida, training ground ini menjadi kebutuhan paling utama," ucap Gilang Widya Pramana.

Ia melanjutkan, bahwa misi itu bukan hanya wacana belaka. Namun pihaknya sudah melakukan langkah pertama dengan pemilihan lokasi yang tepat di Malang.

Baca Juga:

Eduardo Almeida Menjawab Keraguan Publik soal Striker Asing Arema FC

Olimpiade 2020: Presiden Arema FC Beri Bonus untuk Kontingen Indonesia Peraih Medali

"Setidaknya, butuh sampai 10 hektar untuk membangun training ground ini. Beberapa alat penunjang latihan tim juga sudah didatangkan," beber Gilang.

Nantinya, training ground yang dibangun Arema FC akan memiliki fasilitas penunjang terhadap semua program yang dijalankan tim selama kompetisi.

"Kami masih mencari lokasi yang tepat. Dan semoga dalam satu sampai dua bulan ke depan sudah dapat lokasinya, segera kita bangun," tambahnya.

Selama ini, Arema FC memang kerap berpindah lokasi dalam menggelar program latihan tim. Mulai Stadion Gajayana dan Kanjuruhan, hingga lapangan milik perguruan tinggi maupun kelurahan di Malang. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)