Presiden Argentina Minta Lionel Messi Akhiri Karier di Negaranya

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 31 Agustus 2020
Presiden Argentina Minta Lionel Messi Akhiri Karier di Negaranya
Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Masa depan Lionel Messi turut mendapat perhatian dari presiden Argentina, Alberto Fernandez. Ia berharap La Pulga memilih kembali ke negaranya andai benar-benar meninggalkan Barcelona.

Kebersamaan Messi dan Barcelona nampaknya memang akan segera berakhir. Maskot sekaligus kapten El Barca itu sudah meminta manajemen untuk mengizinkannya pergi secara gratis musim panas ini.

Hal itu membuat nama Messi dikaitkan dengan sejumlah klub top Eropa. Manchester City, Paris Saint-Germain, dan Inter Milan disebut berada di barisan terdepan untuk mendapatkan pemain berusia 33 tahun tersebut.

Baca Juga:

Selesaikan Polemik Lionel Messi, Sang Ayah Akan Gelar Pertemuan dengan Presiden Barcelona

Burofax, Senjata Lionel Messi Lawan Barcelona

Jika Mangkir Latihan, Denda Rp19,5 Miliar Menanti Lionel Messi

Presiden Argentina, Alberto Fernandez

Permintaan Alberto Fernandez kepada Messi untuk kembali ke Argentina punya tujuan mulia. Ia ingin sang megabintang untuk pertama kali menunjukkan sihirnya secara langsung di depan masyarakat negaranya sendiri.

Sejak memulai karier profesional, Messi memang belum pernah merumput di Liga Argentina. Ia sudah bergabung ke Barcelona sejak usia 14 tahun.

"Anda ada di hati kami dan kami belum pernah melihat anda bermain di negara kami. Beri kami kesenangan mengakhiri karier anda dengan Newell's Old Boys, klub anda," kata Fernandez dalam sebuah wawancara televisi C5N.

Newell's Old Boys memang menjadi satu-satunya klub Argentina yang pernah di perkuat Messi meski hanya di level akademi. Ia menimba ilmu pendidikan sepak bola di klub kota kelahirannya tersebut sejak berusia tujuh tahun.

Beberapa musim lalu, Messi memang sempat mengutarakan niatnya untuk mengakhiri karier bersama Newell's Old Boys. Petinggi klub yang berasal dari Rosario itu juga tertarik untuk memulangkannya.

"Jika Messi tak mengakhiri karier di Barcelona, dia harus mengakhirinya di Newell's Old Boys," tegas Fernandez.

Beberapa hari lalu, fans Newell's Old Boys melakukan aksi turun ke jalan untuk membujuk Messi agar kembali pulang. Bukan tidak mungkin hal itu akan benar-benar terjadi dalam waktu dekat.

Lionel Messi Barcelona Argentina Newell's old boys Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan