Presiden Barcelona Akhirnya Konfirmasi Pemecatan Quique Setien

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 17 Agustus 2020
Presiden Barcelona Akhirnya Konfirmasi Pemecatan Quique Setien
Quique Setien (Twitter)

BolaSkor.com - Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu akhirnya mengonfirmasi kabar pemecatan Quique Setien. Sebelumnya, ia sempat menolak membahas hal ini.

Rumor pemecatan Setien berhembus kencang tak lama usai Barcelona dihancurkan Bayern Munchen dengan skor 2-8 di perempat final Liga Champions 2019-2020. Namun hingga saat ini belum ada pernyataan resmi yang dikeluarkan kubu El Barca.

Bartomeu sendiri mengaku butuh waktu untuk mengonfirmasi hal ini. Ia ingin meredakan sejenak ketegangan di kubu Barcelona.

Baca Juga:

Quique Setien dan Maurizio Sarri: Ketika Kenyataan Tak Sesuai Harapan

Ronald Koeman Jadi Kandidat Terkuat Pelatih Baru Barcelona

Susul Blaise Matuidi, Luis Suarez Berpotensi Jadi Bintang Klub Milik David Beckham

Josep Maria Bartomeu dan Quique Setien

Namun dua hari berselang, Bartomeu nampak sudah siap mengonfirmasi hal itu. Ia mengumumkan pemecatan Setien di Radio Spanyol, COPE.

"Setien keluar," kata Bartomeu singkat dalam program COPE Tiempo de Juego.

Keputusan tersebut diambil setelah Bartomeu melakukan pertemuan dengan Direktur Olahraga klub, Eric Abidal. Barcelona dikabarkan akan mengumumkan secara resmi pemecatan Setien pada Senin (17/8) sore waktu setempat.

Seperti diketahui, Setien baru ditunjuk menangani Barcelona sejak Januari silam menggantikan Ernesto Valverde. Namun kegagalannya mempertahankan gelar LaLiga dan pembantaian Munchen memang merupakan dosa yang tak termaafkan.

Ronald Koeman disebut menjadi kandidat terkuat untuk menggantikan Setien. Hal ini cukup menarik mengingat pria berusia 57 tahun tersebut masih menjabat sebagai pelatih Timnas Belanda.

Koeman dikabarkan sudah berada di Barcelona. Bukan tidak mungkin ia akan rangkap jabatan seperti yang pernah dilakukan Guus Hiddink saat menangani Timnas Rusia dan Chelsea secara bersamaan.

Quique Setien Barcelona Josep maria bartomeu Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan