Presiden Barcelona Anggap Xavi Jadi Kunci Menangi Gelar LaLiga

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 15 Mei 2023
Presiden Barcelona Anggap Xavi Jadi Kunci Menangi Gelar LaLiga
Xavi Hernandez (Twitter)

BolaSkor.com - Presiden Barcelona, Joan Laporta, mengapresiasi kinerja Xavi Hernandez setelah meraih gelar juara LaLiga musim ini. Menurutnya, Xavi adalah sosok penting di balik keberhasilan kali ini.

Membutuhkan satu kemenangan lagi untuk mengunci gelar LaLiga, Barcelona tampil trengginas di markas Espanyol. Barca menutup laga dengan kemenangan 2-4. Hasil itu memastikan Barcelona meraih gelar LaLiga yang pertama sejak 2019.

Keberhasilan kali ini diraih dengan tidak mudah. Real Madrid memberikan perlawanan sengit dan Barca terseok-seok di ajang lain.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Barcelona Kampiun LaLiga, Kekalahan Arsenal Lancarkan Jalan Man City Jadi Juara

Melepas Busquets Bagian dari Rencana Memulangkan Messi

Digoda Gaji Rp8,8 Triliun oleh Al-Hilal, Lionel Messi Akan Tolak Barcelona

Kemenangan kali ini pun diraih dengan beberapa sosok penting. Marc-Andre Ter Stegen tampil luar biasa di bawah mistar gawang. Sementara itu, Robert Lewandowski bermain garang dengan mengemas 21 gol di LaLiga.

Meski demikian, bagi Laporta sosok paling penting adalah Xavi. Sang legenda paham betul cara membangkitkan Barcelona.

"Xavi sangat menentukan. Pengetahuannya soal sepak bola, pengetahuan tentang klub, dan gaya kami sangat penting," jelas Xavi menurut laporan Marca.

"Dia bekerja keras untuk memastikan kami memainkan sepak bola yang berkualitas. Dia pantas mendapatkan ucapan selamat. Kami memiliki pelatih yang hebat dan kami sangat senang dengannya."

Barcelona dikabarkan akan melakukan parade untuk merayakan kemenangan. Sebelumnya, perayaan kemenangan Barca di dalam stadion mendapatkan serangan dari suporter Espanyol.

Xavi Hernandez Barcelona Breaking News LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan