BolaSkor.com - Jabatan Quique Setien sebagai pelatih Barcelona nampaknya masih akan aman meski isu konflik dengan para pemain beredar di media. Pasalnya ia masih mendapat dukungan dari Presiden klub, Josep Maria Bartomeu.

Setelah ditahan imbang Celta Vigo pada Sabtu (27/6), ruang ganti Barcelona dikabarkan memanas. Hal itu terlihat dari gerak-gerik para pemain.

Messi tertangkap kamera mengabaikan instruksi asisten pelatih, Eder Sarabia di tengah-tengah pertandingan tersebut. Sementara Luis Suarez secara terbuka mengkritik taktik Setien yang menyebabkan Barcelona kerap tersandung di kandang lawan.

Permasalahan ini membuat isu pemecatan Setien kencang beredar. Namun Bartomeu nampaknya masih ingin memberinya kesempatan.

Baca Juga:

Prediksi Barcelona Vs Atletico Madrid: Tim Tamu Bisa Manfaatkan Situasi Internal Blaugrana

Hengkang ke Barcelona, Miralem Pjanic Ucapkan Salam Perpisahan kepada Juventus

Barcelona Konfirmasi Lepas Arthur Melo ke Juventus

Dilansir RAC 1, Bartomeu terlihat mendatangi kediaman Setien ditemani direktur olahraga, Eric Abidal. Maksud kedatangannya adalah untuk menunjukkan dukungan kepada pelatih berusia 61 tahun tersebut.

Dukungan Bartomeu setidaknya membuat Setien lebih tenang dalam menjalankan tugasnya. Ia bisa fokus memperbaiki performa Barcelona yang masih berpeluang merebut gelar LaLiga.

Meski begitu, dukungan Bartomeu itu juga bisa memperuncing konflik di ruang ganti Barcelona. Apalagi hubungan sang presiden dengan sang pemain memang sedang tidak baik sejak kebijakan pemotongan gaji dibuat.

Bukan tidak mungkin Messi dan pemain-pemain lainnya akan kembali berulah. Pada akhirnya, Barcelona yang akan mengalami kerugian.

Setien telah meminta para pemain untuk menurunkan egonya. Hal itu ia ungkapkan jelang menjamu Atletico Madrid dalam lanjutan LaLiga 2019-2020, Rabu (1/7) dini hari wib.

"Kita semua harus merelakan sebagian dari diri kita untuk kebaikan tim. mungkin Anda harus mengorbankan hal-hal pribadi untuk kepentingan tim," kata Setien.