Presiden Barcelona Enggan Konfirmasi Pemecatan Quique Setien

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 15 Agustus 2020
Presiden Barcelona Enggan Konfirmasi Pemecatan Quique Setien
Presiden Barcelona, Quique Setien. (Twitter)

BolaSkor.com - Rumor pemecatan Quique Setien dari kursi pelatih Barcelona berhembus kencang tak lama setelah dibantai 2-8 oleh Bayern Munchen pada perempat final Liga Champions 2019-2020, Sabtu (15/8) dini hari WIB.. Namun hal itu enggan diakui presiden Blaugrana, Josep Maria Bartomeu.

Rumor pemecatan Setien dihembuskan oleh jurnalis sekaligus pakar transfer terkemuka, Fabrizio Romano. Pria asal Italia itu mengumumkannya lewat Twitter.

"Barcelona telah memutuskan untuk memecat Quique Setién setelah kekalahan telak melawan Bayern Munchen. Dia tidak akan menjadi pelatih musim depan," kata Fabrizio Romano.

Baca Juga:

Quique Setien dan Maurizio Sarri: Ketika Kenyataan Tak Sesuai Harapan

Pemain Bayern Munchen Sampai Bingung Bisa Gilas Barcelona 8-2

Breaking News: Barcelona Pecat Quique Setien

Quique Setien

Sebenarnya merupakan hal yang wajar jika Barcelona memecat Setien. Menelan kekalahan terbesar sepanjang sejarah klub di ajang Liga Champions merupakan suatu dosa yang tak termaafkan.

Namun Bartomeu tak mau membuat situasi semakin panas. Ia menyatakan akan mengumumkan keputusan terkait masa depan Setien dalam beberapa hari ke depan.

"Saya memilih untuk tidak mengatakan apapun tentang pelatih. Banyak keputusan telah dibuat sebelum bermain di Liga Champions, tapi hari ini bukanlah hari (untuk membicarakannya)," kata Bartomeu kepada Movistar.

Peluang Setien untuk dipertahankan Barcelona tentu sangatlah tipis. Para petinggi El Barca kabarnya sudah menyiapkan beberapa nama untuk menangani Lionel Messi dan kawan-kawan musim depan.

Setien sendiri seperti sudah pasrah dengan nasibnya. Ia seperti menyampaikan pesan perpisahan dengan memberi saran kepada Barcelona untuk bangkit.

"Barcelona harus memulihkan identitasnya dan mengatasi ini, dan saya tidak tahu apakah banyak atau sedikit tetapi banyak hal harus diubah. Refleksi yang dibuat oleh pemain yang telah berada di sini sepanjang hidupnya menunjukkan sesuatu dengan jelas," kata Setien.

Kekalahan atas Munchen memang melengkapi nasib buruk Barcelona sepanjang musim ini. Sebelumnya mereka juga gagal mempertahankan gelar La Liga.

Quique Setien Josep maria bartomeu Barcelona Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan