BolaSkor.com - Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, tak memungkiri timnya akan membicarakan Matthijs de Ligt pada bursa transfer mendatang. Menurut Bartomeu, De Ligt adalah satu di antara pemain terbaik.

Matthijs de Ligt menjadi satu di antara bek terbaik di dunia. Meski masih berusia 19 tahun, namun De Ligt sudah mengemban tugas sebagai kapten Ajax Amsterdam.

Ketenangan De Ligt di lini belakang menjadi satu di antara kekuatan Ajax pada musim ini. Bahkan, De Ligt menjadi kunci keberhasilan Ajax mendepak Real Madrid pada babak 16 besar Liga Champions 2018-2019.

Menurut kabar yang beredar, Barcelona tertarik mendapatkan De Ligt. Sebelumnya, Blaugrana sudah mengamankan gelandang Ajax, Frenkie de Jong. Barcelona ingin menjadikan De Ligt sebagai suksesor Gerard Pique di masa depan.

Baca juga:

Barcelona Ingin Lionel Messi Menjadi One Man One Club

Legenda Real Madrid Ungkap Kelebihan Messi Dibanding Ronaldo

Matthijs de Ligt

"Akan ada waktu untuk berbicara tentang dia. Setiap tahun klub memiliki minat untuk memboyong pemain dan musim panas ini akan sama," jelas Josep Maria Bartomeu kepada ESPN.

Barcelona diprediksi memerlukan dana 70 juta euro untuk memboyong Matthijs de Ligt. Pemain tim nasional Belanda itu masih terikat kontrak hingga Juni 2021.

"De Ligt seperti pemain terbaik lainnya akan ada di atas meja perundingan. Dia adalah pemain hebat dan bek tengah yang kuat. Saya mengetahui apa yang akan terjadi dengannya, namun ini bukan saatnya untuk bicara," ungkap sang presiden.

Selain Barcelona, Matthijs de Ligt juga menarik minat Juventus dan Manchester City. Namun, hingga saat ini De Ligt belum mau buka suara soal masa depannya.