Presiden Barcelona Pernah Laporkan YouTuber ke Polisi karena Transfer Neymar

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 05 September 2019
Presiden Barcelona Pernah Laporkan YouTuber ke Polisi karena Transfer Neymar
Josep Maria Bartomeu (@jmbartomeu)

BolaSkor.com - YouTuber bernama AuronPlay pernah dilaporkan oleh Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, ke polisi pada 2018 silam. AuronPlay dengan nama asli Raul Alvarez dilaporkan karena membuat cuitan di Twitter yang menyindir Bartomeu dan transfer Neymar.

Semuanya berawal pada 2017, ketika Neymar memecahkan rekor transfer pemain termahal dunia saat pindah dari Barcelona ke PSG sebesar 222 juta euro. Raul, yang notabene fans Barcelona, kesal dengan transfer tersebut.

Raul pun berkomentar di Twitter dengan ucapan "Bartomeu mengundurkan diri", "Neymar kau menghancurkan hidupku", dan "Nobita, kami datang untuk Anda." Nobita merupakan salah satu tokoh dalam serial animasi "Doraemon" yang selalu mendapatkan nilai buruk di sekolahnya.

Baca Juga:

Peraturan FIFA Muluskan Rencana Barcelona Boyong Neymar pada Musim Panas 2020

Gagal Pindah, Barcelona Kejar Neymar Kembali di Tahun 2020

Kegagalan Datangkan Neymar dan Efek Sampingnya di Ruang Ganti Barcelona

AuronPlay alias Raul Alvarez

Raul hanya bercanda ketika mengutarakannya. Namun, setahun berselang dia mendapatkan kabar surat pemanggilan ke pengadilan setelah dilaporkan ke polisi oleh Bartomeu.

"Itu semua candaan. Saya fans Barcelona, tapi seorang pemain pergi tidak merenggut impian saya. Saya terus memainkan meme ini. Saya membuat candaan yang aneh dan berhenti melakukannya seiring berjalannya waktu," tutur Raul, dilansir dari Marca.

Raul menghadiri pengadilan pada 2018, namun, juri memutuskan untuk tidak melanjutkan keluhan Bartomeu menjadi hal yang formal. Kasus pun berakhir. Ini bisa jadi pelajaran kepada orang-orang untuk menggunakan media sosial dengan baik dan bijak.

Breaking News Barcelona Josep maria bartomeu
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan