BolaSkor.com - Status Ronald Koeman sebagai pelatih Barcelona tampaknya segera berakhir. Joan Laporta selaku presiden klub kabarnya sudah mengambil keputusan terkait nasib juru taktik berkebangsaan Belanda tersebut.

Koeman berada dalam ancaman pemecatan usai Barcelona takluk 0-3 dari Benfica di ajang Liga Champions. Kekalahan itu selain menorehkan sejarah buruk juga memperkecil peluang Blaugrana untuk melaju ke fase gugur.

Selain itu, Barcelona hanya mampu meraih satu kemenangan dari lima laga terakhir di semua kompetisi. Sebuah rekor yang cukup buruk untuk tim sebesar El Barca.

Baca Juga:

5 Kandidat Pelatih Pengganti Ronald Koeman di Barcelona

3 Hal yang Harus Dipikirkan Barcelona Sebelum Pecat Ronald Koeman

Barcelona Pertimbangkan Giovanni van Bronckhorst Jadi Pelatih Interim

Ronald Koeman

Rentetan hasil buruk itu membuat Laporta gerah. Dilansir dari Sport, sang presiden sudah mengambil keputusan untuk memecat Koeman.

Namun keputusan ini belum diumumkan secara resmi ke publik. Laporta dan jajaran manajemen Barcelona masih sibuk mencari pengganti yang tepat.

Dari laporan yang sama, pemecatan Koeman hampir pasti dilakukan pada masa jeda internasional, pekan depan. Itu artinya ia masih memimpin skuat Barcelona saat bertandang ke markas Atletico Madrid dalam lanjutan LaLiga 2021-2022, Minggu (2/10) dini hari WIB.

Meski begitu, kemenangan atas Atletico diyakini tidak akan bisa menyelamatkan posisi Koeman. Pendirian Laporta terkait hal ini disebut tidak bisa diubah.

Hal ini membuat duel kontra Atletico bak laga perpisahan Koeman dengan Barcelona. Sayangnya ia tidak bisa duduk di bench karena masih harus menjalani sanksi kartu merah.