Presiden Barcelona Tentukan Target Minimal di Musim Perdana Xavi

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 09 November 2021
Presiden Barcelona Tentukan Target Minimal di Musim Perdana Xavi
Xavi Hernandez (Twitter)

BolaSkor.com - Xavi Hernandez tidak bisa bersantai usai resmi diperkenalkan sebagai pelatih anyar Barcelona. Ia punya target minimal yang harus dicapai pada musim perdananya menangani Blaugrana.

Xavi menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun bersama Barcelona pada Senin (8/11) waktu setempat. Namun ia harus menunjukkan prestasi yang memuaskan untuk setidaknya bertahan hingga akhir masa jabatannya.

Kursi pelatih Barcelona dalam beberapa musim terakhir memang sangat panas. Tercatat karier empat juru taktik sebelum Xavi berakhir dengan pemecatan.

Baca Juga:

10 Masalah yang Harus Segera Diselesaikan Xavi di Barcelona

Ambisi Xavi Hernandez Lepas dari Bayang-bayang Guardiola

Latih Barcelona, Xavi Hernandez Dapat Dukungan Iniesta

Joan Laporta dan Xavi Hernandez

Ronald Koeman menjadi nama terbaru yang didepak Barcelona sebelum kontraknya berakhir. Bukan tidak mungkin Xavi akan mengalami nasib yang sama.

Meski begitu, latar belakang Xavi sebagai mantan bintang Barcelona bisa sedikit membantu. Petinggi klub setidaknya akan lebih sabar menunggu jika serangkaian hasil buruk tersaji.

Joan Laporta selaku presiden Barcelona juga tak ingin memberi beban terlalu tinggi pada musim debut Xavi. Ia akan menerima andai El Barca mengakhiri kompetisi tanpa trofi.

“(Target Xavi) untuk lolos ke 4 besar (LaLiga) dan melaju ke babak 16 besar Liga Champions. Perlu untuk terus menjaga gengsi kami,” kata Laporta.
pada acara perkenalan Xavi.

“Namun kami tidak hanya harus lolos ke 4 besar, kami juga harus bersaing.”

Target tersebut cukup realistis mengingat performa tak stabil Barcelona pada awal musim 2021-2022. Namun Xavi harus bisa secepatnya membawa Sergio Busquets kembali ke jalur kemenangan secara konsisten.

Di ajang LaLiga, Barcelona masih tercecer di peringkat kesembilan. Mereka tertinggal enam poin dari empat besar.

Sementara peluang Barcelona untuk lolos ke 16 besar Liga Champions juga belum aman. Mereka setidaknya harus menyapu bersih dua laga sisa dengan kemenangan untuk memastikan hal tersebut.

Xavi Hernandez Joan laporta Barcelona Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan