Presiden Borneo FC Minta PT LIB Lunasi Subsidi Sebelum Liga 1 Kembali Dimulai

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 04 Juli 2020
Presiden Borneo FC Minta PT LIB Lunasi Subsidi Sebelum Liga 1 Kembali Dimulai
Presiden Borneo FC, Nabil Husein. (Istimewa)

BolaSkor.com - Presiden Borneo FC, Nabil Husein meminta kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk melunasi dana subsidi sebelum Liga 1 2020 kembali digelar. Seperti diketahui, PSSI sudah memustuskan untuk menggelar kompetisi kembali pada bulan Oktober mendatang.

Sebelumnya, PT LIB memang baru membayarkan dua termin subsidi yaitu pada bulan Maret dan April lalu dengan jumlag Rp520 juta. Namun pada bulan Mei-Juni PT LIB belum membayarkan subsidi tersebut.

Tidak hanya itu saja, PSSI juga memberikan wacana akan menambah jumlah subsidi tersebut. Mulanya Rp520 juta menjadi Rp800 juta. Namun Nabil mengatakan bahwa masih sangat dini untuk membicarakan kenaikan subsidi tersebut.

Baca Juga:

Regulasi Pemain U-20 di Mata Pelatih Persik Kediri Joko Susilo

Sambut Keputusan PSSI, Gelandang Persebaya Asal Australia Tak Sabar untuk Kembali

Menurutnya, lebih baik saat ini PT LIB, melunasi sisa dana subsidi kepada selurh klub. Nabil mengaku membutuhkan dana tersebut untuk membayar gaji pemain. Pesut Etam mengalami krisis keuangan karena dampak dari pandemi virus corona yang melanda Indonesia.

"Sebelum berbicara soal subsidi baru di lanjutan Liga 1, saya ingin subsidi yang lama ini dibereskan dahulu. Biar tidak lupa. Klub-klub sudah menggaji yang maksimal 25 persen itu. Sekarang, ada pertanggungjawaban yang harus ditunaikan oleh PT LIB," kata Nabil dikutip laman resmi klub.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Bisnis PT LIB, Rudy Kangdra mengaku terkait dengan subsidi PT LIB saat ini sedang mencari jalan terbaik. Namun untuk kenaikan subsidi menjadi Rp800 juta itu ia membenarkan hal tersebut.

"Kita masalah subsidi ini masih hitung-hitungan gimana baiknya dari kami untuk klub. Nanti kalau sudah ada kepastian lebih enak untuk menbicarakan ini, Sekarang kan pertemin sudah Rp 800 juta, kita sudah naikan itu," ujar Rudy saat dihubungi oleh BolaSkor.com.

Liga 1 Borneo FC
Posts

4.871

Bagikan