Presiden CBF: Demam Ancelotti Sudah Mewabah di Brasil

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 26 Maret 2023
Presiden CBF: Demam Ancelotti Sudah Mewabah di Brasil
Carlo Ancelotti (twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti akan menjadi pilihan yang jelas untuk mengisi posisi pelatih tim nasional Brasil yang kosong jika dia tersedia di akhir musim kompetisi Eropa. Hal ini disampaikan presiden Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) Ednaldo Rodrigues.

Rodrigues mengakui bahwa pria Italia berusia 63 tahun itu adalah target utama dan favorit semua orang untuk menangani Brasil. Ancelotti dinilai cocok untuk menggantikan Tite yang meninggalkan pekerjaannya setelah Selecao tersingkir dari Piala Dunia 2022.

"Ancelotti sangat dihormati di antara para pemain. Tidak hanya Ronaldo Nazario atau Vinicius Jr, tetapi semua yang pernah bermain untuknya," kata Rodrigues kepada Reuters.

Baca Juga:

Cara Jitu Madrid Bendung Manchester United yang Inginkan Eduardo Camavinga

Madrid Tumbang di Tangan Barcelona, Ancelotti Merasa Dirugikan Wasit

5 Kandidat Calon Pengganti Carlo Ancelotti di Real Madrid

"Saya sangat mengagumi kejujurannya dalam cara dia bekerja dan betapa konstan pekerjaannya. Dia tidak membutuhkan perkenalan. Dia benar-benar pelatih top yang memiliki beberapa prestasi dan kami berharap dia bisa memiliki lebih banyak lagi."

Ancelotti adalah salah satu topik pembicaraan utama pekan ini di ruang ganti Brasil menjelang pertandingan persahabatan melawan Maroko. Beberapa pemain seperti Vinicius Jr, Ederson, Rodrygo dan Casemiro memuji pelatih Italia itu.

Namun menurut Rodrigues, demam Ancelotti juga sudah mewabah di Brasil.

"Ancelotti bukan hanya favorit para pemain tetapi tampaknya juga para suporter," kata Rodrigues. "Ke mana pun saya pergi di Brasil, di setiap stadion, dia adalah nama depan yang ditanyakan suporter kepada saya."

"Mereka membicarakannya dengan penuh kasih sayang, sebagai pengakuan atas karya teladan yang telah dia lakukan dalam kariernya."

"Mari percaya kepada Tuhan, tunggu waktu yang tepat dan kita akan lihat apakah bisa mewujudkannya saat kami mencari pelatih baru tim nasional Brasil."

Meskipun memuji Ancelotti, Rodrigues mengatakan pihaknya harus berhati-hati untuk menghormati proses hukum karena Ancelotti terikat kontrak dengan Real Madrid hingga 2024.

Dia mengatakan bahwa sejauh ini tidak ada kontak atau pendekatan formal yang dilakukan oleh CBF dengan Ancelotti atau manajer lain dan bahwa mereka akan mulai berbicara dengan para kandidat pada pertengahan April dengan tujuan mengumumkan pelatih baru mereka pada akhir Mei.

"Kami akan sangat etis dalam pendekatan dan menghormati kontrak yang ada," kata Rodrigues.

“Karena itu, kami memiliki kesabaran untuk menunggu saat yang tepat sehingga kami dapat mengadakan pembicaraan ini."

Sementara Ancelotti adalah target dan Pep Guardiola dari Manchester City dianggap tidak mungkin tercapai, pelatih lain seperti Jose Mourinho dari AS Roma atau Jorge Jesus dari Fenerbahce juga dipandang sebagai calon kandidat.

Carlo Ancelotti Timnas Brasil Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.970

Bagikan