Presiden FAT Janjikan Bonus Rp4,2 Miliar jika Timnas Thailand Kalahkan Vietnam

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 21 Desember 2021
Presiden FAT Janjikan Bonus Rp4,2 Miliar jika Timnas Thailand Kalahkan Vietnam
Selebrasi gol Teerasil Dangda dalam laga Timnas Thailand Vs Filipina. (ThailandNTOfficial)

BolaSkor.com - Presiden Federasi Sepak Bola Thailand (FAT), Somyot Poompanmoung, akan memberikan bonus sebesar 10 juta baht atau sekita 4,2 miliar rupiah kepada Timnas Thailand. Bonus akan diberikan jika War Elephants mampu mengalahkan Vietnam untuk tampil di final Piala AFF 2020.

Thailand akan menghadapi Vietnam dalam semifinal yang berlangsung dua leg pada 23 dan 26 Desember. Thailand lolos sebagai juara Grup A, sementara Vietnam merupakan runner-up Grup B.

Bagi Somyot Poompanmoung, janji pemberian bonus wajar. Mengingat Vietnam dalam beberapa waktu belakangan diakui ada di level lebih baik.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Minta Timnas Indonesia Lebih Hati-hati demi Terhindar Kartu

Chanathip Songkrasin Salah Sangka, Ternyata Bukan Timnas Indonesia

Menurutnya, ini juga sebagai cara untuk memotivasi Chanathip Songkrasin dkk. untuk bekerja keras meraih hasil positif.

"Selama 2-3 tahun terakhir, saya harus mengakui bahwa Timnas Vietnam ada di level permainan yang lebih baik dan selalu bersaing dengan Timnas Thailand. Pertemuan di semifinal ini sangat penting dan punya arti penting bagi fans sepak bola Thailand. Ini adalah laga yang dinanti fans sepak bola Thailand, termasuk di ASEAN," katanya.

"Sebagai presiden federasi akan memberi sumbangan pribadi 10 juta baht untuk meningkatkan moral para atlet dan staf pelatih jika lolos ke final," tambahnya.

Sementara itu, manajer Timnas Thailand Nualphan Lamsam berupaya mengangkat mood pemain. Undian dengan hadiah menarik dan mewah seperti dari brand Hermes, Rolex, Prada, Christian Dior, hingga iPhone 13 diadakan.

Chanathip Songkrasin mengikuti undian. (ThailandNTOfficial)

Thailand Vietnam Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan