BolaSkor.com - Presiden FIFA, Gianni Infantino, memberikan isyarat bakal menunda seluruh pertandingan di kalender FIFA pada bulan Maret 2020. Ini karena ancaman Virus Corona atau COVID-19 yang sudah meluas ke berbagai penjuru dunia.

Virus Corona atau COVID-19 muncul pertama kali di Wuhan, China. Kini virus tersebut sudah menyebar hampir ke-46 negara.

Beberapa pertandingan sepak bola ditunda karena ancaman berbahaya virus tersebut. Salah satunya beberapa laga Serie A Italia.

"Kesehatan masyarakat jauh lebih penting daripada pertandingan apapun. Itulah mengapa kami harus terus melihat situasi dan berharap semuanya membaik. Saat ini sepertinya jumlah korban masih terus bertambah," ucap Infantino dilansir dari Washington Post.

Baca Juga:

Timnas Malaysia Batal Hadapi Bahrain, Vietnam dan Thailand Dapat Pengganti Lawan Uji Coba

PSSI Bidik Tim Afrika Jadi Lawan Timnas Indonesia untuk Tingkatkan Peringkat di Ranking FIFA

"Jika keadaan mengharuskan laga ditunda atau digelar tanpa penonton, maka kami harus mengambil langkah itu," lanjutnya.

Jika instruksi ini dijalankan, kemungkinan besar laga Thailand kontra Timnas Indonesia bisa ditunda. Timnas Indonesia dijadwalkan bakal bertandang ke Thailand dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023, Rabu (25/3).

Selain laga tersebut, ada juga partai Malaysia lawan Vietnam, Myanmar kontra Kyrgiztan, dan Filipina lawan Guam, yang dimainkan di hari dan ajang yang sama.

Meski begitu, Infantino berharap seluruh masyarakat dunia agar berdoa ancaman Virus Corona bisa mereda. Sehingga laga tunda tak terjadi.

"Saya berharap tak perlu ada penundaan. Namun kita tak bisa menyepelekan virus ini, tapi juga jangan panik atau bereaksi berlebihan. Kita harus mengikuti insitruksi yang diberikan pemerintah," kata pria berdarah Swiss-Italia itu.