Presiden FIFA Ikut Berduka atas Meninggalnya Ricky Yacobi

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 25 November 2020
Presiden FIFA Ikut Berduka atas Meninggalnya Ricky Yacobi
Presiden FIFA, Gianni Infantino. (PSSI)

BolaSkor.com - Meninggal salah satu legenda Timnas Indonesia, Ricky Yacobi memberikan duka yang mendalam untuk seluruh pencinta sepak bola di Tanah Air. Tidak sampai disitu saja, kabar duka ini hinggap juga ke telinga Presiden FIFA, Gianni Infantino.

Mendengar kabar tersebut Gianni Infantino juga turut menyampaikan rasa belang sungkawa atas meninggalnya sang legenda. Pria asal Swiss ini mengucapkan bela sungkawa lewat surat yang diberikan langsung kepada Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Menurut Gianni Infantino, begitu banyak kenangan dan pencapaian yang diukir almarhum sehingga membuat dunia sepak bola kehilangan sosok penting selama ini. Bahkan ia menilai Ricky Yacobi merupakan salah satu pemain Indonesia yang paling menonjol.

Baca Juga:

Ricky Yacobi di Mata Bambang Pamungkas

Ricky Yacobi Tutup Usia, Rully Nere Merasa Kehilangan

“Kepada Ketua Umum PSSI yang terkasih, saya ingin mengucapkan ungkapan turut berduka cita yang mendalam atas kepergian mantan pemain Timnas dan legenda sepak bola Indonesia, Ricky Yacobi. Kata-kata rasanya tak cukup untuk mengungkapkan kesedihan atas kehilangan ini," kata Gianni Infantino

“Dia (Ricky Yakobi) dikenang sebagai pemain Indonesia yang paling menonjol di tahun 1980 an, top skorer, peninggalan dan pencapaian yang sudah ia diraih, dan terlebih khusus tentang kepribadiannya, popularitasnya, kepemimpinannya dan kualitasnya sebagai manusia secara utuh, tidak akan pernah bisa dilupakan. Dia akan selalu dirindukan,” lanjutnya.

Ricky Yacobi. (PSSI)

Dalam suratnya, Gianni juga mengapresiasi pencapaian yang telah diraih almarhum Ricky Yacobi selama berkontribusi di dunia sepak bola baik saat membela klub maupun tim nasional. Di akhir suratnya, Presiden FIFA yang akan menjabat pada periode 2019-2023 ini memberikan kata-kata penyemangat untuk menghibur pihak-pihak yang ditinggalkan.

“Selama kariernya Ricky sudah menjadi kapten untuk tim Indonesia selama lebih dari 30 kali, dan membawa tim nasional memimpin pada pertengahan tahun 1980 an. Di level klub,karier Ricky di PSMS dan Arseto FC serta klub Jepang Matsushita FC. Ia akan selalu dikenang,” kata Gianni.

“Mewakili komunitas sepak bola internasional, saya ingin turut bersimpati yang amat dalam untuk PSSI, dan untuk keluarga Ricky, teman-teman dan orang-orang terkasih yang ditinggalkan. Kami akan selalu bersama kalian. Kami harap semua kenangan dan kata-kata penyemangat akan membantu untuk memberikan kedamaian dan penghiburan di masa-masa sulit saat ini," pungkasnya.

Pssi Fifa Gianni Infantino Ricky yacobi Timnas Indonesia
Posts

4.871

Bagikan