Presiden FIFA Sebut Pengembangan Sepak Bola Indonesia di Bawah PSSI Bagus

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 13 Desember 2018
Presiden FIFA Sebut Pengembangan Sepak Bola Indonesia di Bawah PSSI Bagus
Presiden Gianni Infantino. (Zimbio)

BolaSkor.com - Federasi Sepak Bola Indonesia, PSSI, mendapat apresiasi dari Presiden FIFA Gianni Infantino soal pengembangan sepak bola di Tanah Air. Ia menyebut pengembangan sepak bola Indonesia sangat tepat.

“Presentasi yang bagus, Ini pencapaian luar biasa. Sepak bola Indonesia memiliki visi yang jelas. Yang terpenting, anda menjalankannya dan membuat kemajuan. Tetap semangat, Sepak bola Indonesia dikelola orang yang tepat. Saya harap kalian mendapatkan yang terbaik,” kata Infantino di sela-sela Forum FIFA Executive Football Summits yang berlangsung di Doha, Qatar, dikutip dari laman PSSI.

PSSI baru-baru ini mempresentasikan pengembangan sepak bola Indonesia meliputi pelatih, pemain dan wasit dalam acara Forum FIFA Executive Football Summits yang berlangsung di Doha, Qatar, beberapa hari yang lalu. Pengembangan sepak bola yang dimaksud ke dalam program FIFA Forward yang sudah dijalankan PSSI sejak 2017.

Baca Juga:

Tiga Sanksi yang Diterima Hidayat dari Komdis PSSI

Mundur dari Exco PSSI, Hidayat Ungkap Penyebabnya

Minta Maaf dan Mundur, Hidayat Tegaskan Tak Terlibat Match Fixing dan Bukan Mafia

Forum FIFA Executive Football Summits sebagai wadah bagi para anggota untuk berdiskusi berbagai strategi pengembangan sepak bola. Forum ini dimaksudkan untuk membangun atmosfer kerja sama yang konstruktif sesama anggotanya. Agenda utama yang dibicarakan adalah program FIFA Forward 2.0, meliputi Sepak bola Wanita dan teknologi video assistant referees (VARs).

“Dalam program FIFA Forward, PSSI memiliki tiga area fokus, yakni pelatih, pemain dan wasit. PSSI juga melahirkan Filosofi Sepak bola Indonesia (Filanesia) yang merupakan program pengembangan sepak bola yang berkelanjutan dan diharapkan menjadi kurikulum di sekolah,” ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria.

“Terima kasih kepada FIFA yang telah memberikan kepercayaan kepada PSSI menjadi salah satu federasi percontohan, PSSI fokus pada milestone yang telah ditetapkan yakni 2024, 2034, 2045."

PSSI Gianni Infantino Fifa Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.964

Bagikan