BolaSkor.com - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, mengaku bangga dengan pencapaian pada Asian Para Games 2018. Joko Widodo juga mengungkapkan bonus atlet peraih medali emas akan sama dengan Asian Games 2018.

Indonesia menempati peringkat kelima klasemen Asian Para Games 2018. Pencapaian tersebut diraih setelah berhasil mengumpulkan 37 medali emas.

Pencapaian tersebut berada di atas target yang diberikan untuk Asian Para Games 2018. Bahkan, jumlah medali emas yang dimenangi dua kali lipat dari yang ditargetkan.

Sejatinya, pemerintah hanya menargetkan 16 medali emas Asian Para Games 2018 dan masuk ke delapan besar. Namun, kontingen Indonesia berhasil melewati target tersebut.

Hasilnya, Presiden Joko Widodo pun merasa bangga dengan pencapaian Indonesia pada Asian Para Games 2018. Presiden yang akrab dengan sapaan Jokowi itu menjanjikan jumlah bonus yang sama dengan Asian Games 2018.

"Sejak awal saya melihat dedikasi kerja keras dalam berlatih menjelang Asian Para Games. Sebuah kerja keras yang luar biasa, melewati target ke atas," ujar Presiden Jokowi.

"Saya serahkan langsung bonus. Saya sampaikan berkali-kali, bonusnya sama dengan Asian Games 2018. Medali emas mendapatkan Rp 1,5 miliar."

"Uang hasil bonus ini terserah mau dipakai untuk apa, jumlahnya sesuai dengan prestasi kalian. Negara tidak rugi karena kalian mengangkat nama Indonesia," lanjut Presiden Jokowi.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo telah hadir pada Asian Para Games 2018. Presiden Republik Indonesia tersebut juga terlihat pada acara pembukaan ajang empat tahunan itu.