BolaSkor.com - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), telah mengesahkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 19 terkait dengan Penetapan Panitia Nasional Penyelenggaraan FIFA U-20 World Cup (INAFOC) Tahun 2021. Keppres diterbitkan oleh Presiden Jokowi pada 15 September 2020.

Presiden Jokowi juga menerbitkan Instruksi Presiden Nomor 8 Tahun 2020 terkait dengan Dukungan Penyelenggaraan FIFA U-20 World Cup Tahun 2021. Dengan demikian, Indonesia FIFA U-20 World Cup Organizing Committee (INAFOC) bisa langsung bergerak.

Kepastian ini disampaikan langsung oleh Meteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali yang juga menjabat sebagai Ketua INAFOC pada konfrensi pers virtual, Kamis (17/9).

Baca Juga:

Ini Jadwal Uji Coba Timnas Indonesia U-19 di Kroasia, Tantang Qatar Dua Kali

Analisis: 3 Pemain Timnas Indonesia U-19 dengan Rapor Terbagus saat Turnamen di Kroasia

"Pada siang hari ini saya akan meng-update persiapan Piala Dunia U-20 2021. Keppres dan Inpres sudah diterbitkan oleh Presiden. Dengan adanya dua hal tersebut kami dari kepanitian akan langsung bergerak cepat untuk melakukan persiapan," kata Zainudin Amali.

"Hal pertama yang akan saya lakukan setelah terbitnya Keppres dan Inpres itu, saya akan tinjau Jawa Timur, untuk meninjau persiapan tempat latihan dan venue pertandingan untuk Piala Dunia U-20 nanti," tambah pria asal Gorontalo tersebut.

Lebih lanjut, Zainudin Amali mengatakan sejauh ini komunikasi dengan FIFA untuk membahas masalah Piala Dunia U-20 ini masih berjalan dengan lancar. Meski belum diketahui, kapan FIFA akan berkunjung ke Indonesia untuk meninjau venue pertandingan.

"Saya jelaskan di sini, komunikasi yang dilakukan dengan FIFA oleh PSSI masih lancar sesuai dengan perencanaan belum ada perubahan jadwal. Dengan adanya Inpres ini semua pekerjaan bisa dikerjakan dengan cepat dan mudah-mudahan tidak ada kendala," pungkasnya.