Presiden Jokowi Akan Keluarkan Inpres untuk Sukseskan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 25 Oktober 2019
Presiden Jokowi Akan Keluarkan Inpres untuk Sukseskan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia
Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi). (Instagram Jokowi)

BolaSkor.com - Induk Sepak Bola Dunia, FIFA, baru saja menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Penunjukkan ini terjadi di FIFA Council Meeting di Shanghai, China, Kamis (24/10).

Indonesia mengalahkan Peru dan Brasil. Dalam acara tersebut, PSSI diwakili Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali, langsung mendapat kabar itu dari Ratu Tisha. Zainudin langsung menghadap Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga:

Menpora Sebut Jaminan 4 Menteri dan Lobi Pemerintah sebagai Kunci Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021, Bagas Kaffa Sebut Target Empat Besar Piala Asia U-19 Tak Berubah

Usai bertemu Jokowi, Zainudin mengatakan, Pemerintah siap bersinergi dengan PSSI untuk menyukseskan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia. Salah satunya Presiden Jokowi akan mengeluarkan Instruksi Presiden (Inpres).

"Kita bersyukur bisa ditunjuk sebagai tuan rumah event akbar (Piala Dunia U-20 2021). Ini sebuah kesempatan yang langka. Kita harus sukses, mari kita lakukan persiapan. Kesiapan penyelenggaraan pasti nanti ada Inpres kepada kementerian terkait. Baik itu perihal infrastruktur prasarana, karena kita menunggu instruksi presiden," ungkap Zainudin di Kantor Kemenpora, Kamis (24/10).

"Soal venue kita menggunakan apa yang digunakan dalam penyelenggaraan Asian Games (2018). Kalau ada yang kurang ya kita bakal lihat. Kalau belum siapnya kita akan lengkapi pendukung-pendukung lapangan latihan.
Saya kira kita tetap berkoordinasi dengan PSSI dan stakeholder lainnya. Pemerintah akan mengambil porsinya yang bisa diambil. Tidak mungkin ini dilaksanakan sendiri oleh Pemerintah," tambahnya.

Zainudin Amali Menpora Zainudin Amali Pssi Fifa Piala dunia u-20 Breaking News Jokowi Joko widodo
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.971

Bagikan