BolaSkor.com - Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi), berharap Stadion Manahan bisa menjadi venue Piala Dunia U-20 2021. Hal ini diungkapkannya saat peresmian Stadion Manahan, Sabtu (15/2).

Presiden Jokowi meresmikan Stadion Manahan, Sabtu (15/2), yang bertepatan dengan perayaan HUT Jadi ke-257 Kota Solo serta HUT ke-20 suporter Persis Solo, Pasoepati.

Turut hadir dalam peresmian Menko Polhukam Mahfud MD, Seskab Pramono Anung, Mensesneg Pratikno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menhub Budi Karya Sumadi, Ketum PSSI Mochamad Irawan. Selain itu, Gubernur Provinsi Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Wali Kota Solo FX Hadi Rudiyatmo seperti dilaporkan laman Sekretariat Kabinet Republik Indonesia.

“Kita berharap tentunya di 2021 Stadion Manahan Solo bisa ditetapkan sebagai stadion untuk Piala Dunia U-20 oleh PSSI maupun FIFA, sehingga kita nanti bisa bersama-sama melihat laga internasional di stadion yang sangat megah ini,” kata Presiden Jokowi.

Baca Juga:

Wajah Baru Stadion Manahan Diresmikan Presiden Jokowi, Kemenangan 2-0 Persib Mewarnai

CEO Bali United Benarkan Stadion I Wayan Dipta Mundur Jadi Calon Venue Piala Dunia U-20 Gara-gara Hal Ini

“Tepat pukul 19.00 WIB tadi telah diserahkan pengelolaan sementara Stadion Manahan dengan pagu anggaran Rp 301 miliar kepada Pemerintah Kota Surakarta,” kata Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo.

Dalam peresmian tersebut, ada laga persahabatan antara Persis Solo menghadapi Persib Bandung. Tim Maung Bandung menang dengan skor 2-0 melalui gol yang dicetak oleh Beckham Putra (11') dan Zulham Zamrun (17'pen).

Stadion Manahan menang menjadi salah satu calon venue utama Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia. PSSI sedang melakukan "Join Inspection" memantau kesiapan calon kota tuan rumah Piala Dunia U-20.

PSSI sudah mengunjungi Jawa Barat (Bandung dan sekitarnya), Surabaya, Solo, Yogyakarta, Palembang, dan Riau. Rencananya, FIFA akan berkunjung langsung ke Indonesia, dan menentukan 6 stadion venue Piala Dunia U-20 2021 pada April 2020 mendatang.