Presiden Jokowi Beri Lampu Hijau untuk Laga Uji Coba Timnas Vs Jepang

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 16 Januari 2018
Presiden Jokowi Beri Lampu Hijau untuk Laga Uji Coba Timnas Vs Jepang
Duta Besar (Dubes) Jepang untuk Indonesia, Masafumi Ishii (kiri). (BolaSkor.com/Tengku Sufiyanto)

BolaSkor.com - Peringatan 60 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Jepang akan diselenggarakan pertandingan antara Bhayangkara FC kontra FC Tokyo, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (27/1) mendatang.

Laga ini berkat kerja sama PSSI, JFA (Federasi Sepak Bola Jepang), dan J-League. Pertandingan Bhayangkara FC Vs FC Tokyo bertajuk J-League Asia Challenge.

Selain itu, ke depannya PSSI dan J-League didukung pemerintah Indonesia-Jepang ingin menggelar laga uji coba Timnas Indonesia Vs Jepang. Hal itu ternyata sudah dilontarkan Duta Besar (Dubes) Jepang untuk Indonesia, Masafumi Ishii, kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

"Beliau (Presiden Joko Widodo) bilang rencana itu bagus. Beliau persilahkan saya berbicara dengan PSSI dan Hiromi Hara (Presiden J-League) untuk menyelenggarakan laga tersebut," ucap Masafumi Ishii saat konferensi pers di Kantor PSSI, Grand Rubina, Jakarta, Selasa (16/1).

Masafumi Ishii menambahkan, meski begitu, dalam waktu dekat timnas Jepang U-19 dan U-23 akan datang ke Indonesia untuk mengikuti Piala AFC U-19 dan Asian Games 2018.

"Saya sudah tidak sabar untuk menyaksikan timnas Jepang U-19 bertanding, dan tentu saja timnas Jepang U-23 di Asian Games," katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, menyambut dengan pintu terbuka rencana laga uji coba Timnas Vs Jepang ke depannya.

"Indonesia selalu ingin timnas Jepang datang ke Jakarta. Tidak mudah bagi Jepang untuk datang di tahun ini. Tahun 2018, Jepang sangat sibuk di antaranya tampil di Piala Dunia 2018, dan klub-klub Jepang bermain di Liga Champions Asia," kata Joko Driyono.

"Tetapi timnas Jepang U-19 akan datang bulan Maret untuk laga persahabatan. Di bulan Oktober, timnas Jepang U-19 bermain di Piala AFC U-19."

Timnas Indonesia Jepang PSSI Joko widodo
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan