BolaSkor.com - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi), sebetulnya menjagokan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, dalam balapan Pertamina Grand Prix of Indonesia di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (20/3) sore WIB.

Namun, Marquez gagal balapan karena mengalami kecelakaan saat sesi pemanasan. Alhasil, ia dinyatakan tidak fit hingga terbang ke Barcelona untuk melakukan observasi selanjutnya.

Jokowi pun perpaling ke Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, sekaligus juara bertahan MotoGP.

"Saya sendiri tadinya menjagokan Marc Marquez, tetapi kenyataannya ia batal ikut setelah jatuh saat pemanasan sebelum balapan berlangsung. Marquez absen, lalu saya menjagokan Fabio Quartararo. Di akhir balapan, ternyata Fabio juara dua. Selamat," kata Jokowi, dalam unggahan di akun resmi Instagram pribadinya.

Baca Juga:

Usai MotoGP Mandalika, Presiden Jokowi: Terima Kasih Masyarakat NTB

Dedikasi Podium Utama Milik Miguel Oliviera untuk Risman

Lebih lanjut, Jokowi menyampaikan kesannya usai menonton langsung Pertamina Grand Prix of Indonesia di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). Ia pun berterima kasih kepada semua pihak, khususnya masyarakat NTB.

"Selesai sudah balapan MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, NTB. Ada banyak yang bisa diingat dan diceritakan para pembalap, panitia, sampai penonton, dari ajang balapan akbar dunia ini: dari suasana Mandalika, sirkuit yang indah, hujan menjelang balapan, sampai kejutan-kejutan di lapangan," kata Jokowi, dalam unggahan di akun resmi Instagram pribadinya.

Adapun pembalap Red Bull KTM Factory Racing, Miguel Oliveira, menjadi yang tercepat, pada balapan Pertamina Grand Prix of Indonesia. Ia mencatatkan waktu 33 menit 27,223 detik, dengan menyelesaikan 20 lap di Sirkuit Mandalika, Minggu (20/3) sore WIB. Sedangkan posisi ketiga ditempati jagoan tim Pramac Ducati, Johann Zarco.

Baca Berita Lainnya Seputar MotoGP Mandalika di KabarOto.com, Klik di Sini.