Presiden Jokowi Dianugerahi Gelar Bapak Olahraga Indonesia oleh NOC

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 06 Maret 2023
Presiden Jokowi Dianugerahi Gelar Bapak Olahraga Indonesia oleh NOC
Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari saat memberikan sambutan dalam acara Rapat Anggota dan Kongres Luar Biasa (KLB) NOC Indonesia di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin (6/3). Foto: NOC Indonesia/Naif

BolaSkor.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dianugerahi gelar sebagai Bapak Olahraga Indonesia. Penghargaan ini diberikan oleh Komite Olimpiade (NOC) Indonesia.

Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari menjelaskan alasan pihaknya memberikan predikat Bapak Olahraga Indonesia kepada Jokowi.

Baca Juga:

39 Medali Emas Hilang, CdM SEA Games Kamboja Beri Sebab dan Alasan

NOC Indonesia Terus Dorong Semua Cabor Berpeluang Jadi Tuan Rumah Ajang Internasional

Menurut Okto, sapaan akrab Raja Sapta Oktohari, Jokowi selama ini selalu berkomitmen dalam memajukan olahraga di Tanah Air.

"Kami berikan predikat tertinggi sebagai Bapak Olahraga Indonesia ke pak Jokowi. Dalam rekomendasi kami akan diberikan langsung ke pak Jokowi," kata Raja Sapta Oktohari.

"Dengan semua karyanya sudah kami saksikan seperti memberi bonus terbesar kepada atlet. Dan memberikan dukungannya kepada pembangunan olahraga Indonesia," ujarnya menambahkan.

Dukungan atas gagasan NOC Indonesia ini juga dilontarkan langsung oleh Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo.

Bamsoet, sapaan akrabnya, tak menampik bahwa Jokowi punya peran krusial dalam memajukan olahraga di Indonesia.

"Tentu kami mendukung sekali rekomendasi ini karena beliau (Jokowi) total mendukung perkembangan olahraga di Indonesia. Baik lewat infrastruktur hingga kesejahteraan atlet," jelas Bamsoet.

Komite olimpide indonesia Raja Sapta Oktohari Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.287

Bagikan