Presiden Jokowi Habiskan Akhir Pekan dengan Main Basket Bareng Alumni DBL

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 12 Mei 2018
 Presiden Jokowi Habiskan Akhir Pekan dengan Main Basket Bareng Alumni DBL
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (DBL)

BolaSkor.com- Ada yang berbeda dalam kegiatan akhir pekan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), di Istana Bogor, Sabtu (12/5). Presiden Jokowi kedatangan tamu alumni Honda Developmental Basketball League (DBL) yang mengajaknya bermain basket.

Kedatangan para alumni DBL ke Istana Bogor, selain untuk mengajak Presiden Jokowi bermain basket, juga untuk meresmikan kompetisi antar sekolah terbesar di Indonesia tersebut. Ini merupakan kunjungan kedua DBL ke Istana Bogor.

Presiden Jokowi bermain selama lima menit bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Annisa Widyarni (Honda DBL Indonesia All-Star 2012), Cassiopeia Thomas Manuputty (Honda DBL All-Star 2011), dan Yerikho Christphor Tuasela (DBL Indonesia Selection Team 2011) di tim Merah.

Sementara lawannya di tim Putih diisi Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung, Azrul Ananda (Direktur Utama DBL Indonesia), Valencia Angelique Pramono (Honda DBL Indonesia All-Star 2017), Abraham Damar Grahita (Pemain Stapac Jakarta/Timnas Asian Games 2018), dan Darryl Sebastian (Honda DBL Indonesia All-Star 2017).

"Saya ini kira-kira sudah 37 tahun lebih tidak bermain basket. Terakhir ya saat masih kuliah dulu. Jadi, harap dimaklumi. Apalagi, saya harus melawan anak-anak DBL yang tiap hari bermain basket," ujar Jokowi.

Tim Putih memenangi laga ini dengan skor akhir, 15-2. Pramono Anung menjadi motor kemenangan tim Putih. Alumnus tim basket Halim Kediri 1982 ini menyumbang 4 poin. Azrul menjadi pendulang angka tertinggi bagi tim Putih dengan 8 poin.

Pada kesempatan yang sama, Jokowi juga mengucapkan dukungan kepada Honda DBL yang selalu berkomitmen memajukan basket di Indonesia. Apalagi pada 2018, Honda DBL menambah kota dari 25 menjadi 30 dari 22 provinsi.

"Kompetisi itu memang sepatutnya digelar dari jenjang bawah, mulai pelajar, mahasiswa hingga profesional. Semakin banyak kompetisi akan semakin baik. DBL ini kan sudah lama digelar, dari kota ke kota, provinsi ke provinsi. Sehingga memudahkan untuk memilih pemain untuk kebutuhan Timnas," papar Jokowi.

DBL Breaking News Indonesia Joko widodo Basket
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan