Presiden Jokowi Meneken, Tiga Pemain Keturunan Timnas U-20 Menunggu Sidang Paripurna DPR

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 22 Februari 2023
Presiden Jokowi Meneken, Tiga Pemain Keturunan Timnas U-20 Menunggu Sidang Paripurna DPR
Ivar Jenner (kiri) dan Justin Hubner (kanan) di Kantor PSSI. (PSSI)

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali, membeberkan perkembangan proses naturalisasi tiga pemain keturunan untuk Timnas Indonesia U-20.

Adapun ketiga pemain yang dimaksud antara lain Rafael Struick, Ivar Jenner, dan Justin Hubner. Menpora Zainudin Amali mengatakan dokumen ketiga pemain tersebut sudah ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Setelah itu proses selanjutnya adalah pembahasan di DPR-RI. Namun, proses ini sedikit terhambat karena anggota DPR tengah menjalani masa reses.

"Pak Presiden sudah menandatangani. Saya sudah terima dan masih harus menunggu (sidang) DPR karena harus diparipurnakan setelah reses," kata Menpora Zainudin Amali saat ditemui usai menyaksikan laga Timnas Indonesia U-20 kontra Guatemala U-20 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (21/2) malam WIB.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-20 Dikalahkan Guatemala, Shin Tae-yong Kecewa dengan Wasit

Tampil di Piala Asia U-20, Timnas Indonesia U-20 Dijadwalkan Bertolak ke Uzbekistan 24 Februari

Shin Tae-yong Pastikan Marselino Ferdinan Tak Dibawa ke Piala Asia U-20 2023

"Setelah masuk sidang berikutnya langsung kami dorong (pengambilan sumpah)," tambahnya.

Rafael Struick, Ivar Jenner, dan Justin Hubner merupakan tiga pemain yang diajukan pelatih Shin Tae-yong untuk dinaturalisasi. Mereka diproyeksikan tampil di Piala Dunia U-20 2023 yang akan berlangsung di Indonesia pada 20 Mei hingga 11 Juni mendatang.

Turnamen itu akan diikuti oleh 24 tim dan berlangsung di enam kota di Tanah Air, yakni di Palembang, Jakarta, Bandung, Solo, Surabaya, dan Bali. Sejauh ini baru 16 tim yang dipastikan lolos termasuk Timnas Indonesia U-20 selaku tuan rumah.

Timnas indonesia u-20 Menpora Zainudin Amali Pssi Rafael Struick Ivar Jenner Justin Hubner Piala dunia u-20 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.304

Bagikan