Presiden Jokowi: Pemain Timnas Indonesia Bisa Mengimbangi Argentina

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 21 Juni 2023
Presiden Jokowi: Pemain Timnas Indonesia Bisa Mengimbangi Argentina
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo berfoto dengan pemain Timnas Indonesia usai melawan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin (19/6). (BolaSkor.com/Rizki Fitrianto)

BolaSkor.com - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), mengatakan pemain Timnas Indonesia bisa mengimbangi timnas Argentina. Hal ini dikatakan Presiden Jokowi usai menyaksikan langsung laga Skuat Garuda melawan Albiceleste.

Timnas Indonesia harus mengakui kemenangan Argentina 0-2, pada laga FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (19/6) malam WIB.

Dua gol Argentina dilesakkan oleh tendangan jarak jauh Leandro Paredes (38') dan tandukan Cristian Romero (55').

Baca Juga:

Marc Klok Belajar Hal Ini dari Laga Timnas Indonesia Vs Argentina

Marc Klok Berkaca-kaca Usai Dapat Jersey Rodrigo De Paul

Presiden Jokowi
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menyaksikan laga Timnas Indonesia kontra Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin (19/6). (BolaSkor.com/Rizki Fitrianto)

Dalam laga tersebut, Presiden Jokowi menyaksikan langsung di SUGBK. Presiden Jokowi ditemani oleh jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju.

Presiden Jokowi mengatakan, euforia luar bisa ditunjukkan suporter Timnas Indonesia. Ia pun terbawa suasana atmosfer pertandingan.

"Saya hadir di antara puluhan ribu penggemar sepak bola Indonesia yang datang menyaksikan laga FIFA Matchday antara tim nasional Indonesia melawan tim nasional Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, semalam. Saya ikut merasakan antusiasme yang sangat tinggi masyarakat Indonesia untuk menyaksikan pertandingan sepak bola yang bermutu, sekaligus kerinduan pada prestasi tim nasional kita," tulis Jokowi dalam akun Instagram pribadinya.

"Melawan juara dunia sepak bola tiga kali itu, ternyata pemain-pemain kita ini tetap bisa mengimbangi. Kalah dua gol dari Argentina yang peringkat pertama sepak bola dunia menjadi pelajaran berharga sekaligus pengalaman besar bagi Timnas Indonesia."

"Setelah laga ini, Timnas Indonesia tentu akan jauh lebih siap menghadapi pertandingan-pertandingan di masa-masa mendatang," tambahnya.

Jokowi Joko widodo Timnas Indonesia Argentina Timnas Argentina Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.282

Bagikan