Presiden Jokowi Resmi Lantik Dito Ariotedjo Jadi Menpora

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 03 April 2023
Presiden Jokowi Resmi Lantik Dito Ariotedjo Jadi Menpora
Dito Ariotedjo (kiri) saat dilantik Presiden Jokowi. (YouTube Sekretariat Presiden)

BolaSkor.com - Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi), resmi melantik Dito Ariotedjo menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI. Dito Ariotedjo dilantik di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (3/4).

Dito Ariotedjo dilantik bersama Kepala BNPT yang baru Komjen Rycko Amelza Dahniel. Serta pengambilan sumpah Wakil Ketua Mahkamah Agung Sunarto.

Pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu 'Indonesia Raya'. Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan presiden mengenai pengangkatan Menpora sisa jabatan periode 2019-2024.

Baca Juga:

Jokowi: Pusing Saya Dua Minggu Ini Gara-gara Bola, Pusing Betul

Batal Tampil di Piala Dunia U-20, Pemain Timnas Minta Jadi Polisi sampai PNS ke Presiden Jokowi

"Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara," demikian petikan sumpah yang dibacakan Jokowi dan diikuti pejabat yang dilantik.

Dengan begitu, Dito Ariotedjo jadi Menteri termuda sejak era Reformasi. Serta Menteri termuda di Kabinet Indonesia Maju.

Hadir dalam pelantikan tersebut Ketua MA Muhammad Syarifuddin, Ketua MK Anwar Usman, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menko PMK Muhadjir Effendy, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, hingga Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Profil Dito Ariotedjo

Dilansir dari laman resmi Partai Golkar, Dito Ariotedjo yang kini berusia 32 tahun menjabat sebagai Ketua Umum DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI).

Pria kelahiran Jakarta, 25 September 1990 tersebut merupakan seorang pengusaha yang juga menjabat sebagai Chairman Rans Nusantara FC dan bagian dari Rans PIK Basketball. Klub sepak bola dan basket milik Raffi Ahmad itu kini berlaga di Liga 1 2022/2023 dan Indonesia Basket League (IBL).

Dito Ariotedjo juga masuk dalam jajaran tim ahli Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. Kabarnya, Dito Ariotedjo diusulkan Ketum Golkar Airlangga Hartarto ke Presiden Jokowi.

Dito Ariotedjo Jokowi Joko widodo Presiden joko widodo Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.997

Bagikan