Presiden Jokowi Resmikan Indonesia Arena, Bisa Dipakai Konser

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 07 Agustus 2023
Presiden Jokowi Resmikan Indonesia Arena, Bisa Dipakai Konser
Presiden Jokowi meresmikan Indonesia Arena yang dibangun di Kompleks Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (7/8). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Senin (7/8) siang meresmikan Indonesia Arena yang berlokasi di Kompleks Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Jokowi optimistis gelanggang yang dibangun dengan anggaran mencapai Rp640 miliar itu ke depannya bisa menjadi tempat digelarnya event-event nasional maupun internasional.

"Setelah 18 bulan dikerjakan, hari ini Indonesia Arena selesai dan bisa digunakan. Ini (Indonesia Arena) melengkapi stadion tertutup (indoor) yang dimiliki Indonesia dan saya kira ini standarnya kita lihat betul-betul sebuah standar yang sangat bagus," kata Jokowi.

Terdekat, Indonesia Arena akan menggelar kejuaraan terbesar bola basket internasional, yaitu Piala Dunia Basket atau FIBA World Cup 2023, pada 25 Agustus sampai 10 September 2023.

"Kita harapkan nantinya setelah (diresmikan) ini terus (ada) event-event nasional maupun internasional (yang) bisa diadakan di Indonesia Arena ini," papar Jokowi.

Karena merupakan stadion multifungsi, Jokowi menyebut Indonesia Arena juga bisa menjadi tempat untuk pertunjukan seni, seperti misalnya konser musik. Bahkan, menurut Jokowi, gelanggang berkapasitas 16 ribu penonton itu akan lebih sering disewa untuk konser musik.

"Perasaan saya kok nanti konsernya lebih banyak daripada olahraganya," ujar Jokowi.

Jokowi mengatakan kegiatan olahraga maupun kesenian seperti konser sama-sama harus didukung. Sebab, keduanya sama-sama memiliki nilai ekonomi yang potensial.

"Pasti ada perputaran uang, perputaran ekonomi. Jangan dilihat bahwa event-event olahraga, event konser itu tidak memiliki efek ekonomi. (Efek ekonominya) sangat besar, karena di situ penonton belanja, penonton mengeluarkan uang, sehingga terjadi perputaran uang, terjadi perputaran ekonomi," jelas Jokowi.

Presiden joko widodo Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

3.625

Bagikan