BolaSkor.com - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), dijadwalkan bakal menonton secara langsung MotoGP Indonesia di Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Minggu (20/3).

Untuk itu, pengamatan di sekitar Sirkuit Mandalika, maupun secara luas wilayah Lombok diperketat. 500 personel TNI dan Polri akan disebar di seluruh rute yang akan dilalui rombongan kepresidenan.

"Presiden Republik Indonesia direncanakan akan berkunjung ke wilayah Lombok Tengah untuk menyukseskan pelaksanaan MotoGP Mandalika 2022," kata Komandan Kodim 1620/Lombok Tengah, Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan dikutip Antara, Minggu (20/3).

"Anggota telah siap mengamankan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo beserta rombongan ke wilayah Kabupaten Lombok Tengah. Kita akan berikan pengamanan yang maksimal," tambahnya.

Baca Juga:

Nonton MotoGP di Sirkuit Mandalika, Ketum PSSI Merasa Bangga dan Jagokan Marquez

Melihat Kesibukan Paddock Tim-tim MotoGP di Sirkuit Mandalika

Lebih lanjut, Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan, mengatakan pihaknya telah melakukan apel gelar pasukan untuk mengukur tingkat kesiapan pengamanan.

"Tujuan apel gelar ini juga untuk memastikan tetap terjaga sinergitas dan kerja sama yang baik antar semua unsur pengamanan yang dilibatkan. Agar dalam pelaksanaan nanti semua kegiatan Bapak Presiden dapat berjalan dengan aman dan lancar," ujarnya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk menciptakan kondisi wilayah yang aman dan nyaman.

"Kita harapkan warga juga mendukung ajang MotoGP Mandalika dan kedatangan Presiden," jelasnya.

Di sisi lain, pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, start di posisi pertama MotoGP Indonesia. Balapan akan berlangsung pada pukul 14.00 WIB.

Baca Berita Lainnya Seputar MotoGP Mandalika di KabarOto.com, Klik di Sini.