Presiden Jokowi Selamati Kesuksesan Tim Polo Air Menangi Medali Emas SEA Games 2019

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 30 November 2019
Presiden Jokowi Selamati Kesuksesan Tim Polo Air Menangi Medali Emas SEA Games 2019
Tim Polo Air Indonesia. (Presiden Joko Widodo)

BolaSkor.com - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, mengucapkan selamat kepada tim polo air SEA Games 2019. Hal itu setelah tim polo air mempersembahkan medali emas.

Tim polo air Indonesia mencetak sejarah pada SEA Games 2019. Mereka mampu merebut emas untuk kali pertama sepanjang sejarah ajang tersebut 1977.

Sebelumnya, medali emas polo air selalu dimenangi oleh wakil Singapura. Namun, wakil Indonesia memang tengah membaik setelah meraih medali perak pada tiga edisi sebelumnya.

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung Opening Ceremony SEA Games 2019, Sabtu (30/11)

Opening Ceremony SEA Games 2019 Mengangkat Sekaligus Penghormatan Masyarakat Adat Filipina yang Terpinggirkan

Keberhasilan tim polo air memenangi medali emas SEA Games 2019 dipengaruhi hasil Filipina kontra Singapura. Kedua tim bermain dengan skor 7-7.

Kesuksesan tersebut tidak luput dari Presiden Jokowi (sapaan akrab Joko Widodo). Melalui akun media sosialnya, Presiden Jokowi mengungkapkan kebanggaan.

"Medali emas pertama Indonesia di SEA Games ke-30 Filipina datang dari tim polo air putra. Ini juga emas pertama polo air putra sejak keikutsertaan Indonesia di SEA Games," tulis Presiden Jokowi.

"Indonesia menghentikan dominasi Singapura yang 27 kali beruntun meraih medali emas di SEA Games. Selamat!" tutup Presiden Jokowi pada unggahannya tersebut.

Pada SEA Games 2019, wakil Indonesia diperkuat dengan dua pemain yang bermain di Eropa. Keduanya adalah Ridjkie Mulia serta kapten tim, Rezza Auditya Putra.

Jokowi Joko widodo Breaking News SEA GAMES SEA Games 2019 Polo Air
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan