BolaSkor.com - Presiden Juventus, Andrea Agnelli, kembali terpilih sebagai Ketua Persatuan Klub Sepak Bola Eropa (ECA). Agnelli dikabarkan berniat meluncurkan aturan baru pada periode kedua kepemimpinannya.

Andrea Agnelli telah menjadi Ketua ECA sejak 2017. Dalam acara pertemuan ECA, Agnelli kembali terpilih sebagai ketua untuk periode kedua yang berlangsung selama empat tahun.

Petinggi sekaligus mantan kiper Ajax, Edwin van der Sar, juga mendapat jabatan pada pertemuan tersebut. Van der Sar menjabat sebagai wakil Andrea Agnelli di ECA.

Sementara itu, petinggi AC Milan, Ivan Gazidis, keluar dari jabatan eksekutif ECA. Posisinya digantikan oleh Presiden Inter Milan, Steven Zhang.

Baca Juga:

PSG dan Manchester United Berebut Penyerang Sayap Juventus

Douglas Costa Ungkap Kontribusi Besar Cristiano Ronaldo di Juventus

Andrea Agnelli

Menurut laporan L'Equipe, Andrea Agnelli berniat mengurangi peserta lima liga top Eropa. Dari saat ini adalah 20 peserta, Agnelli ingin berkurang menjadi 18.

Hal tersebut dilakukan oleh Andrea Agnelli untuk mengimplementasikan idenya menggelar kompetisi kasta ketiga sepak bola Eropa. Nantinya, ajang tersebut berada di bawah Liga Champions dan Liga Europa.

Pengurangan jumlah peserta juga dinilai bisa meningkatkan persaingan yang lebih ketat di setiap kompetisi. Selain itu, memberikan waktu istirahat lebih kepada setiap pesepak bola.

Saat ini, dari lima liga top Eropa, hanya Bundesliga yang telah diikuti 18 peserta. Sementara itu, 20 kesebelasan mengikuti Serie A, Premier League, LaLiga, dan Ligue 1.

Dalam acara sambutannya setelah terpilih kembali sebagai Ketua ECA, Andrea Agnelli mengungkapkan siap bekerja sama dengan UCC. Hal itu demi memajukan sepak bola Eropa.