BolaSkor.com - Tuttosport mengabarkan, Presiden Juventus, Andrea Agnelli, berencana membuat tim basket untuk klubnya. Bahkan, Agnelli telah menghubungi EuroLeague selaku kompetisi basket terbesar di Eropa.

Juventus menjadi sensasi pada bursa transfer musim panas 2018. Keberhasilan mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid menjadi alasannya.

Sensasi Juventus akan coba dimanfaatkan oleh Agnelli. Sang patron berencana mengembangkan sayap bisnis La Vecchia Signora dengan meluncurkan tim basket.

Di bawah kepemimpinan Agnelli, Juventus memang berkembang sebagai brand dalam beberapa tahun terakhir. Berbagai langkah dilakukan, bahkan yang cukup kontroversial seperti mengubah logo klub.

Langkah lain adalah membuat tim sepak bola wanita sejak musim 2017-2018. Tim sepak bola wanita Juventus langsung meraih Scudetto pada musim tersebut.

Keberhasilan tim sepak bola wanita Juventus juga menginspirasi Agnelli untuk menciptakan tim basket. Apalagi, klub-klub top Eropa seperti Barcelona, Real Madrid, dan Bayern Munchen memiliki tim basket.

Agnelli memang memiliki hubungan baik dengan para petinggi EuroLeague. Apalagi, Presiden Juventus itu juga Presiden Asosiasi Klub Eropa.

Meski begitu, menurut Eurohoops, peluncuran tim basket Juventus tidak akan terjadi dalam waktu dekat. Apalagi, saat ini di Kota Turin sudah ada tim basket top, Auxilium Torino.

Selain itu, Auxilium Torino disponsori oleh FIAT. Perusahaan tersebut juga mensponsori Juventus lewat anak perusahaannya, Jeep, dan dimiliki Keluarga Agnelli.