Presiden KNVB Bicara Peluang Premier League Ikuti Jejak Eredivisie

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 26 April 2020
Presiden KNVB Bicara Peluang Premier League Ikuti Jejak Eredivisie
Premier League (Twitter)

BolaSkor.com - Presiden Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB), Just Spee yakin membatalkan Eredivisie musim 2019-2020 merupakan keputusan tepat. Ia yakin langkah tersebut juga akan diikuti oleh liga-liga lain termasuk Premier League.

KNVB baru saja membatalkan musim 2019-2020 secara total. Tidak ada penentuan sang juara dan sistem promosi-degradasi.

Spee menilai hal itu sebagai pilihan paling realistis. Pandemi virus corona yang tak kunjung bisa dikendalikan membuat mereka kehabisan waktu untuk melanjutkan kompetisi.

Sementara Premier League masih berupaya untuk melanjutkan kompetisi hingga selesai. Hal itu dilakukan demi menghindari klub-klub dari kerugian dalam jumlah besar.

Baca Juga:

Akuisisi Klub Tidak Selalu Berbuah Manis

Eredivisie Dihentikan Tanpa Juara, Bagaimana Nasib Liverpool di Premier League?

Premier League Youngsters XI, Pemain Muda yang Bersinar di 2019-20

"Saya tahu apa yang kami, para pesepak bola, inginkan, yaitu bermain. Begitu juga dengan kolega saya lainnya di Inggris dan benua lainnya," kata Spee kepada BBC.

"Premier League membutuhkan beberapa pekan untuk menyelesaikan musim ini. Apakah waktu yang mereka miliki cukup? Saya ragu, sangat ragu."

Premier League memang menjadi sorotan tak lama setelah Eredivisie membatalkan musim 2019-2020. Apakah mereka akan melakukan hal yang sama terkait penentuan sang juara dan promosi-degradasi jika kompetisi dihentikan.

Jika hal ini dilakukan tentu akan membuat Liverpool meradang. The Reds tengah memimpin klasemen dengan keunggulan 25 poin dan hanya butuh dua kemenangan lagi untuk mengunci gelar juara.

"Kami merasa bahwa tak pantas apabila ada pemberian gelar sedangkan kompetisi tidak selesai. Namun, jika dibandingkan situasinya dengan di Inggris, anda mungkin akan mengambil kesimpulan berbeda," ujar Spee lagi.

"Liverpool terpaut jauh dengan klub-klub lain. Oleh karena itu, saya tak akan menyalahkan Premier League jika Liverpool menjadi juara."

Situasi yang dihadapi Eredivisie memang jauh berbeda dengan Premier League. Ajax memang memimpin klasemen tapi jumlah poin mereka sama dengan Az Alkmaar yang ada di peringkat kedua sehingga keputusan membatalkan kompetisi bisa dimaklumi kedua belah pihak.

Premier League Eredivisie Knvb Virus Corona Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan