BolaSkor.com - Presiden LaLiga Javier Tebas menanggapi isu bermainnya winger Liverpool Mohamed Salah di LaLiga. Menurut Tebas kemungkinan itu kecil terjadi karena masalah finansial khususnya di tengah pandemi virus corona.

Mo Salah (28 tahun) telah berkembang pesat di Liverpool selama empat tahun terakhir, mempersembahkan titel Liga Champions dan Premier League, hingga namanya jadi komoditas panas.

Bintang asal Mesir dikaitkan dengan klub raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona. Mo salah direkrut Liverpool pada 2017 dari Roma sebesar 43 juta poundsterling dan kini harganya sudah meningkat drastis.

Ketika ditanya soal kans Mo Salah bermain di LaLiga, meramaikan bintang-bintang di LaLiga yang sudah memiliki Lionel Messi, Luis Suarez, Joao Felix, Antoine Griezmann, Karim Benzema, Toni Kroos dan pemain lainnya, Tebas pesimistis Mo Salah datang di musim panas ini.

Baca Juga:

Deretan Pemain Buruan PSG Selain Lionel Messi

Pengakuan Mantan Bek Chelsea: Mo Salah seperti Messi saat Latihan

Bayern Munchen Tak Punya Niat Boyong Lionel Messi dari Afrika

Mohamed Salah

"Kami berada di level yang sama dengan Premier League, perbedaannya adalah penontonnya, mereka memiliki penonton yang lebih banyak di Eropa dan kami memiliki basis besar kami di Asia Timur dan Tengah," papar Tebas kepada On Time Sports.

"Kedatangan Mohamed Salah di LaLiga? Dengan situasi keuangan saat ini, sangat tidak mungkin Liverpool akan menjual Mohamed Salah atau klub akan menandatangani nama besar musim panas ini."

"Saya benar-benar berharap dia bergabung dengan LaLiga, tetapi saya tidak mengharapkan transfer (dengan) uang besar di musim panas ini," imbuh dia.

LaLiga Bersiap jika Lionel Messi Pergi

Di satu sisi berbeda potensi kedatangan Mo Salah bisa jadi akan menggantikan Messi (apabila ke Barcelona) atau menjadi bintang baru (dengan Madrid).

Mengingat di masa lalu LaLiga pernah ditinggal superstar mereka Cristiano Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus, Tebas pun mengakui LaLiga juga telah siap jika suatu saat Messi meninggalkan Barcelona.

"(Messi) tidak dapat meninggalkan Barcelona karena kesepakatan dalam kontraknya, tetapi seperti yang saya katakan tentang Cristiano, kami juga siap secara finansial untuk momen ini. Cristiano meninggalkan Real Madrid adalah keputusan yang dibuat oleh klub," imbuh Tebas.

"Saya tidak punya hak untuk mengatakan apa-apa, tetapi saya selalu lebih suka memiliki pemain terbaik di LaLiga, hal yang sama terjadi dengan Neymar sebelumnya."

"Cristiano adalah pencetak gol terbaik di LaLiga dan kami terpengaruh oleh kepergiannya, tetapi secara finansial dampaknya kecil karena kami bersiap dengan baik untuk momen ini," terang dia.

Isu kepergian Lionel Messi memang masih beredar meski Barcelona telah memiliki presiden baru, Joan Laporta yang sangat mengenal La Pulga. Manchester City dan PSG (Paris Saint-Germain) jadi dua klub yang dikaitkan dengan Messi.