Presiden LaLiga Ungkap Syarat Barcelona Bisa Beli Pemain Lagi

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 04 Maret 2023
Presiden LaLiga Ungkap Syarat Barcelona Bisa Beli Pemain Lagi
Barcelona (Twitter Barcelona)

BolaSkor.com - Presiden LaLiga, Javier Tebas, menegaskan Barcelona berpeluang tidak bisa belanja pemain pada jendela transfer musim depan. Ada syarat yang harus dipenuhi Barca jika ingin mendatangkan pemain.

Meskipun sedang terlilit masalah keuangan, Barcelona tetap memboyong pemain dengan harga tinggi pada musim ini. Raphinha, Jules Kounde, dan Robert Lewandowski adalah beberapa di antaranya.

Untuk bisa melakukan hal tersebut, Barca menggunakan program tuas ekonomi. Barcelona menjual beberapa elemen klub demi mendapatkan dana segar.

Baca Juga:

Real Madrid 0-1 Barcelona: Gol Bunuh Diri Jadi Pembeda

Real Madrid Vs Barcelona: Xavi Ungkap Makna Kemenangan di Santiago Bernabeu

Membedah Rekor Pertemuan Real Madrid Vs Barcelona di Copa del Rey

Namun, hal tersebut ditentang LaLiga. Barcelona dianggap mengakali peraturan batasan pengeluaran dalam satu musim yang telah ditentukan.

Kini, Barcelona bersiap menerima akibatnya. Javier Tebas menegaskan, Barcelona tidak akan bisa belanja pemain baru jika melihat keadaan keuangan saat ini.

"Hingga hari ini, Barcelona tidak punya ruang dalam anggarannya untuk belanja di jendela transfer mendatang. Barcelona terlibat dalam tindakan yang dipertanyakan sehingga berdampak kepada LaLiga," jelas Tebas ketika menghadiri acara Financial Times, di London.

"Barcelona menjual hak siar televisi seharga 700 juta euro dan mencoba melakukan berbagai cara untuk mengatasi hal itu. Namun, mereka tidak bisa melakukannya pada musim depan."

"Kami mengontrol ekonomi tim dengan ketat. Pada akhir setiap transfer, kami memberi tahu para tim apa yang bisa dibelanjakan," sambung Tebas.

Meski demikian, masih ada cara untuk Barcelona menggaet amunisi baru. Barcelona diminta cuci gudang sebelum mendatangkan pemain anyar. Sebab, menjual aset klub lainnya berpotensi bertentangan dengan peraturan.

"Dalam kasusnya, Barcelona harus mengurangi pengeluaran gaji dan transfer dari 650 juta euro menjadi 450 juta euro. Jadi, anggarannya akan berkurang 200 juta euro."

"Mereka harus mengurangi investasi pada pemain dan kami mendorong mereka untuk menjual pemain. Untuk setiap hasil dari penjualan, Barcelona bisa menggunakannya kembali sebesar 40 persen."

Barcelona Breaking News LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan